13 Titik Rawan Longsor di Kab. Bone, Sebagian Hanya Bisa Dibersikan Dengan Memakai Alat Berat

Baaca.id, BONE — Salah satu akses jalan yang terletak di Kecamatan Ponre Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengalami longsor, dimana jalan ini menghubungkan dua Desa yaitu Desa Salebba dan Desa Mappesangka terdapat 13 titik longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bone (BPBD) Dray Vibrianto membenarkan hal ini,saat mengunjungi lokasi tersebut Dray mengatakan,sangat menghawatirkan.

“Ada 13 titik mengalami kelongsoran dan dari 13 titik ini daerah rawan longsornya kurang dari 10 kilo meter baik dari pegunungan maupun dari pinggir aspal,”ujarnya Rabu 19/5/2021.

Selain longsor aspalnya juga membahayakan sudah ada beberapa yang jatuh dan kondisi saat ini akses jalan terputus.

“Tidak bisa lagi dilalui dengan kendaraan roda 4 hanya roda dua yang bisa itupun harus melalui dengan berhati-hati karena jalur ini selain tanahnya labil ditambah saat ini musim hujan yang bisa mengakibatkan terjadinya longsor,”ujar Ketua Kalaksa BPBD ini.

Dray juga menambahkan,untungnya jalan ini tidak pernah dilalui oleh kendaraan berat sperti 10 roda.

“Saat kami tiba dilokasi ada beberapa titik longsor yang dibersihkan akan tetapi beberapa titik longsor juga yang hanya bisa dibersihkan dengan memakai alat berat kami menghimbau kepada warga khususnya yang bernaung diwilayah ini agar selalu waspada dan berhati-hati jika melewati jalan ini “tambah Dray Vibrianto.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button