21 Laporan Pengaduan Masyarakat Tersebar di Sejumlah OPD Lingkup Pemkot Makassar

Danny Pomanto Ingatkan Ombudsman Makassar Jadi Pengawas Berintegritas yang Mumpuni

Baaca.id, MAKASSAR — Terungkap, ada 21 laporan pengaduan masyarakat yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar. Seperti disampaikan Ombudsman Makassar.

Sebagai pengawas internal di Pemkot Makassar, Ombudsman menyambangi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (3/3/2021). Sekaligus melaporan kinerja mereka di tahun 2019 dan 2020.

“Kami datang kesini untuk melaporkan kinerja kami selama 2019 dan 2020 terkait adanya pengaduan masyarakat,” ujar Ketua Ombudsman Makassar, Andi Ihwan Patiroy.

Sejumlah dinas yang terlapor di antaranya, Dinas Sosial 12 laporan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 3 laporan, Dinas Kesehatan 1 laporan, PTSP 1 laporan, Dinas PKM 1 laporan dan Dinas Pertanahan 1 laporan.

Selain itu, BKPSDM dan Badan Kesbangpol masing-masing 1 laporan. Juga Kecamatan, Tallo, Panakukkang dan Tamalanrea. Serta Kelurahan Katimbang, Tanjung Merdeka dan Banta-bantaeng.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengingatkan Ombudsman untuk terus menegakkan aturan yang ada.

“Saya harap ombudsman bisa membangun sinergi dengan baik, tegakkan aturan dan menjadi pengawas yang memiliki integritas yang mumpuni,” jelasnya.

Danny juga menyampaikan, bahwa ada programnya yang turut melibat masyarakat dalam menilai pemimpinnya. Termasuk menilai kinerja para camat dan lurah.

“Jadi masyarakat yang bisa menentukan camat dan lurahnya dalam artian dia ikut serta mengawasi camat dan lurahnya yang bisa saja keliru. Mereka tim penilai. Saya mau juga ombudsman ikut serta di dalamnya,” pungkas Danny. (*).



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button