3 Rekomendasi Toko Sepeda Makassar

Rekomendasi Toko Sepeda di Makassar buat kamu yang lagi hobby bersepeda di tengah pandemi saat ini

BAACA.ID, MAKASSAR – Sejak pandemi Covid-19 olahraga bersepeda menjadi tren dikalangan masyarakat, begitu pula halnya di Makassar. Buat kamu yang lagi nyari sepeda, ini dia 3 rekomendasi toko sepeda Makassar, lengkap dengan alamatnya :

  • Makassar Bike

Di tempat pertama ada  Toko Makassar Bike, toko ini menjual sepeda merek Thrill, Pacific dan Polygon, jenis yang di sediakan didominasi sepeda MTB dan Sepeda Lipat, selain itu tersedia perlengkapan, sparepart dan aksesoris sepeda.

Alamat :

Makassar Bike, Jl. Andalas No.127, Bontoala Tua, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90155, Telepon: (0411) 3614367, buka setiap hari senin – sabtu, hari minggu dan libur nasional toko tutup, mulai buka dari jam 08:00 – 18:00.

  • Dunia Sepeda Makassar

Toko sepeda selanjutnya ada Dunia Sepeda Makassar, terletak di daerah Panakkukang, toko ini menjual merek yang di dominasi sepeda Polygon, ada juga merek lain seperti Pacific. Jenis yang dijual disini tersedia sepeda MTB, Sepeda Lipat, Sepeda Balap, dan Sepeda anak-anak. Tersedia juga perlengkapan, sparepart dan aksesoris sepeda.

Alamat :

Dunia Sepeda Makassar, Komplek Business Centre 21, Ruko Jade, JL AP Pettarani, Makassar, 90222, Masale, Panakkukang, Makassar City, South Sulawesi 90231, Telepon: (0411) 431198, Buka setiap hari, kecuali hari libur nasional toko tutup.
jam buka mulai dari 09:00-17:00

  • Rodalink Pettarani

Selanjutnya ada toko sepeda Rodalink Pettarani, toko ini menjual merek resmi Polygon, jenis sepeda yang di jual cukup lengkap, mulai Sepeda Gunung, Sepeda Trail, Sepeda Balap, Sepeda BMX, Sepeda Lipat, Sepeda Anak dan Sepeda Fixie. Tersedia perlengkapan, aksesoris dan sparepart sepeda.

Alamat :

Rodalink Pettarani, Ruko Jade, Komp. Panakkukang Executive Business Center, Jl. A. P. Pettarani No.27, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231, Telepon : (0411) 438342, Website http://www.rodalink.com/id, Buka setiap hari, kecuali hari libur nasional toko tutup, mulai buka dari jam 09:00 – 20:00

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Bersepeda

Bersepeda kini jadi gaya hidup yang diminati di tengah pandemi, namun ada nih beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika bersepeda, yaitu :

  1. Cek kondisi sepeda

Sebelum meluncur di jalan, cek dahulu kondisi semua bagian di sepeda Anda, mulai dari ban, roda, rem, rantai dan lainnya. Kencangkan semua baut yang ada. Pastikan ban sepeda Anda cukup terisi angin.

Cek juga apakah rantai sepeda Anda cukup terlumasi. Atur tinggi rendah jok sepeda dan stang kemudi. Gunakan pelindung diri, seperti helm, sarung tangan, pelindung lutut dan siku, terutama jika Anda bersepeda di jalan raya. Pakai masker dan kacamata bila perlu.

  1. Pastikan Anda terlihat pengendara lain

Pengemudi sepeda cenderung luput dari perhatian para pengguna jalan lain. Pakailah kaus atau jaket yang berwarna cerah saat bersepeda agar keberadaan Anda terlihat pengendara lain.

  1. Tengok ke belakang

Banyak sepeda yang tak dilengkapi kaca spion. Satu-satunya cara untuk mengetahui kondisi di belakang Anda adalah dengan menengok. Belajarlah untuk menengok ke belakang tanpa menggoyangkan sepeda atau badan Anda. Mahir melakukan itu, maka keseimbangan Anda akan terlatih.

  1. Tangan sebagai lampu sein

Karena sepeda juga tak memiliki lampu sein, gunakan tangan Anda sebagai penggantinya. Jangan ragu untuk merentangkan tangan kiri sejauh mungkin ketika ingin berbelok ke kiri dan tangan kanan untuk arah sebaliknya. Lakukan beberapa meter sebelum Anda berbelok.

  1. Jangan dengarkan musik

Orang yang bersepeda sambil mendengarkan musik dari earphone dua kali berisiko mengalami kecelakaan dibandingkan yang tidak. Konsentrasi Anda akan terbagi antara mendengarkan musik dan memerhatikan jalan. Hindari kebiasaan jelek ini.

  1. Pakai alas kaki yang tepat

Mengayuh sepeda akan lebih nyaman jika alas kaki Anda tepat. Alas kaki rata tapi dalam bentuk sepatu sandal ala flatform bisa mengganggu posisi Anda pada pedal sepeda. Sementara sandal jepit juga tidak dianjurkan karena kaki tidak cukup terlindungi.

  1. Berjalan kaki

Jika merasa lelah, lebih baik berhenti dahulu atau berjalan kaki sambil menuntun sepeda Anda. Dalam kondisi jalanan yang cukup ramai, menuntun sepeda Anda juga lebih aman.

Selain hal-hal diatas pastikan juga anda dalam kondisi yang fit dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, hindari kerumunan dan tetap menggunakan masker. (cc)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button