Ini Jumlah Formasi CPNS/ PPPK Gorontalo 2021

Tahun 2021 ini Pemprov Gorontalo kemungkinan juga akan membuka penerimaan CPNS. Ini dilaksanakan sebab Pemerintah Provinsi Gorontalo masih kelemahan Pegawai Negeri Sipil akhir di setiap tahunnya tak sedikit PNS yang memasuki masa pensiunnya. Maka dari itu, besar kemungkinan Pemerintah Daerah Gorontalo akan membuka pendaftaran CPNS tahun 2021 ini.

Baaca.id- Informasi perihal jumlah formasi CPNS Provinsi Gorontalo tahun 2021 hingga pemberitahuan ini kami terbitkan belum diumumkan secara resmi oleh Kemenpan RB, jadi akan kami update nantinya disini apabila jumlah formasi CPNS Gorontalo sudah diumumkan secara resmi.

Pada tahun 2019, di Provinsi Gorontalo telah dibuka formasi sebanyak 206. Diantaranya 113 formasi untuk tenaga pendidik dan sisanya di bagian lainnya. Diperkirakan jumlah formasi CPNS/ PPPK 2021 kurang lebih seperti sebelumnya.

Pembukaan CPNS 2021 akan segera dibuka oleh pemerintah. Jumlah formasinya pun sangat banyak yakni sekitar 1,3 juta ASN. Dimana diantaranya 1 juta untuk guru kemudian sisanya adalah untuk bidan, perawat dokter, serta tenaga-tenaga penyuluh lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan kementrian/lembaga.

Dari jumlah tersebut sekitar 160.500 di butuhkan untuk formasi CPNS yang meliputi 119.000 CPNS instansi daerah dan sisanya sekitar 11.500 untuk CPNS pusat. Kabar tersebut menjadi berita yang baik bagi para pelamar yang ingin mengabdikan diri bagi negara.

Baca juga: Yuk Intip Jumlah Formasi CPNS/ PPPK Bandar LampungĀ 2021

Hal lain disampaikan adalah waktu pendaftaran yang beberapa waktu lalu masih simpang siur. Pada waktu sebelumnya adalah di mulai di awal tahun 2021. Tetapi kabar tersebut diundur kembali sampai pada saat ini rencananya adalah akan dibuka pada bulan maret 2021. Tentu saja kabar ini harus terus di pantau guna memastikan waktu pendaftaran yang tepat.

Sambil menuggu pembukaan pendaftaran secara resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Tidak salah apabila Anda mempersiapkan segalanya dengan sangat matang terutama persyaratan umum yang memerlukan waktu dalam pembuatannya seperti surat legalisir dari sekolah atau perguruan tinggi. Atau juga surat keterangan kesehatan dan surat keterangan dari pihak kepolisian.

Setelah semuanya dipersiapkan langkah selanjutnya adalah memantau portal resmi CPNS 2021 di halaman BKN, yakni di portal resmi sscn bkn. Karena segala sesuatunya akan muncul mulai dari persyaratan hingga prosedur lainnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para pelamar dalam mengajukan persyaratan CPNS.

Sebagai bahan antisipasi bagi Anda yang sedang mempersiapkan segalanya adalah hindari penipuan atas nama pegawai yang siap meloloskan Anda menjadi ASN dengan meminta imbalan di awal tanpa melalukan pendaftaran. Tentu saja sudah menjadi salah satu prosedur yang harus diantisipasi apalagi menjelang di bukanya pendaftaran.

Hal ini harus menjadi perhatian yang sangat penting jangan sampai impian Anda untuk menjadi pegawai pemerintahan sirna akibat kurangnya inforamasi yang didapat seputar pelaksanaan CPNS 2021 ini. untuk itu segala macam persyaratan dan informasi hanya dapat Anda lihat di portal resminya yakni di sscn bkn.



Related Articles

Back to top button