5 Cara Memotong Lagu di Kinemaster

Cara Memotong Lagu di Kinemaster – BAACA.ID | Melakukan editing terlebih dahulu konten yang akan dimuat di sosial media merupakan kunci video tersebut menarik atau tidak.

Dengan melakukan editing tersebut, maka video yang kamu buat akan menarik banyak perhatian penonton.

Dalam melakukan editing video, salah satu komponen yang tidak boleh tertinggal adalah dengan memasukan beberapa lagu atau musik di dalamnya.

Proses editing tersebut juga tidak terlalu sulit dilakukan dan hanya cukup menggunakan smartphone saja.

Terdapat beberapa aplikasi untuk mengedit video dan foto yang bisa kamu download di playstore, seperti aplikasi Kinemaster.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, salah satunya untuk kamu yang sedang kesulitan dan belum tahu bagaimana cara memotong lagu di Kinemaster.

Kinemaster adalah salah satu aplikasi yang dapat dipakai untuk mengedit sebuah video yang bisa ditambahkan dengan lagu di dalamnya.

Mungkin sebagian banyak orang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas dan memberikan penjelasan tentang cara memotong lagu di kinemaster dengan mudah.

Penggunan kinemaster sebenarnya sangat mudah, akan tetapi bagi kamu yang masih pemula atau pertama kali mendownload aplikasi ini mungkin akan terlihat sulit untuk dilakukan.

Misalnya ketika kamu akan menambahkan musik atau audio ke dalam video maupun gambar, namun lagu tersebut terlalu panjang dan harus di potong terlebih dahulu.

Berbicara tentang editor video kali ini, aplikasi kinemaster menyajikan berbagai fitur yang menarik. Misalnya seperti tools yang diperlukan sudah tersedia pada menu tampilan.

Dengan memakai beberapa sentuhan dan memadukan tema, animasi, serta efek video, dapat menghasilkan karya imajinasi seperti seorang editor video sungguhan dan pastinya akan menghasilkan video yang memuaskan dan bagus.

BACA JUGA : 6 Cara Memotong Gambar di Photoshop untuk Pemula

Cara Memotong Lagu Di Kinemaster Terbaru

Bagi orang yang belum memahami aplikasi edit video seperti Kinemaster ini berpikir bahwa cara memotong lagu pada aplikasi tersebut terlalu sulit dan harus membutuhkan laptop untuk mengeditnya.

Jadi, bagaimana cara memotong lagu di kinemaster?

Untuk kamu yang tidak suka ribet pastikan untuk menerapkan tutorial di bawah ini untuk menghasilkan video yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah cara memotong lagu di kinemaster yang dapat kamu ikuti. Untuk mendapatkan aplikasi kinemaster kamu bisa mendownloadnya di Play Store atau App Store sesuai dengan ponsel masing-masing.

Untuk mengetahui bagaimana cara memotong lagu di kinemaster, dibawah ini adalah caranya:

Begini Cara Memotong Lagu di Kinemaster

Memakai aplikasi kinemaster, file lagu yang memiki format MP3 dapat ditambahkan ke dalam video sebagai backsound.

Kamu juga dapat menyesuaikan bagian lagu mana saja yang akan dipotong maupun dipakai sesuai keinginan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama yaitu klik file audio atau lagu yang sudah tambahkan
  2. Kemudian pada tab yang berada di sebelah kanan layar ada beberapa fitur untuk mengedit lagu. Lalu cari dan pilih opsi Pangkas atau Bagi.
  3. Selanjutnya kamu dapat memilih salah satu dari 3 pilihan untuk memotong lagu yang ada, yaitu pangkas ke kanan playhead, pangkas ke kiri playhead maupun bagi di playhead.
    Untuk memangkas ke kanan playhead mempunyai kegunaan untuk menghapus lagu yang terletak pada bagian akhir lagu.
    Untuk memangkas ke kiri playhead mempunyai fungsi untuk menghapus lagu yang terletak pada bagian awal.
    Sementara untuk bagi di playhead fungsinya yaitu untuk memotong lagu tanpa harus menghapusnya. Kamu bisa memakainya jika dapat hanya akan menghilangkan bagian tengah lagunya saja.
  4. Lalu geser bagian depan lagu yang akan kamu potong atau kamu dapat menghapusnya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian tahan bagian awal lagu yang ditandai oleh area yang berwarna kuning, sesudah itu geser ke kanan hingga ke bagian awal lagu yang akan dipakai berikutnya.
    Nah, untuk mengecek bagian lagu yang sudah diawali dengan area warna kuning sudah pas atau belum, kamu dapat mengetuk tombol play, dan tinggal kamu dengarkan saja. Jika di rasa bagian lagu tersebut terlalu cepat, kamu bisa menggeser kembali ke kanan. Akan tetapi, jika kamu melewati bagian yang kamu mau, tinggal kamu geser ke sebelah kiri.
  5. Cara memotong lagu di kinemaster berikutnya yaitu geser bagian belakang file lagu yang akan kamu potong, langkah ini untuk menentukan akhir dari potongan lagu yang diinginkan. Caranya yaitu dengan menggeser ujung kanan dari area yang berwarna kuning ke sebelah kiri. Kemudian untuk mengecek apakah sudah pas dan seperti yang diinginkan, kamu bisa mengetuk kembali tombol play yang ada, kemudian dengarkan potongan lagu tersebut.

Selain fitur untuk memotong lagu, aplikasi kinemaster juga mempunyai fitur untuk mempercepat atau memperlambat video pada aplikasi KineMaster.

Salah satu efek video yang sering kita jumpai adalah fast motion atau gerak cepat dan slow motion atau gerak lambat.

BACA JUGA : 9 Cara Memotong Gambar di Corel Draw

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa efek tersebut hanya dapat kita lakukan di komputer saja, padahal di HP Android pun bisa dengan memakai aplikasi edit video seperti kinemaster ini.

Di bawah ini adalah cara mempercepat video di aplikasi kinemaster yang berhasil baaca.id rangkum sebagai berikut ini :

Cara Mempercepat Video di KineMaster

  1. Langkah pertama yaitu buka aplikasi KineMaster
  2. Kemudian Pilih video yang akan kamu edit.
  3. Lalu klik bagian video tersebut, lalu pilih Cut
  4. Kemudian Pilih Bagi di playhead.
  5. Klik lagi video tersebut, kemudian pilih Kontrol Kecepatan.
  6. Disini kamu bisa menentukan kecepatan video dengan cara menaikkan angka 1x tersebut.
  7. Langkah terakhir yaitu lihat hasilnya dengan menekan tombol play.

Semakin kamu menaikkan kecepatan putar video, maka akan semakin mengurangi durasi video karena telah diedit secepat mungkin.

Usahakan jangan terlalu cepat, karena umumnya apabila  terlalu cepat kita mengatur video nya jadi tidak lancar ketika diputar.

Cara Memperlambat Video di KineMaster

Untuk membuat video slow motion atau memperlambat video, tinggal kamu kurangi angka 1x tersebut atau bisa sebaliknya.

Misalnya jika mempercepat video sebelumnya ke kanan, maka untuk memperlambat video tinggal kamu geser ke kiri saja.

Nah, itulah beberapa cara-cara menggunakan fitur yang ada pada aplikasi kinemaster. Salah satunya yaitu cara memotong lagu di kinemaster.

Kamu bisa mencobanya sendiri untuk video yang sedang kamu buat. Memberikan lagu pada video tentunya akan membuat video semakin hidup dan menarik untuk ditonton dan didengarkan.

Backsound atau latar suara yang ada di video mempunyai beberapa kegunaan untuk sebuah video itu sendiri misalnya memberi dukungan pada visual yang ada di dalam video, untuk membangun psikologis dari penonton, membangun ciri khas dari sebuah video, dan masih banyak lagi.

Jadi, berikan lagu atau audio yang menarik untuk video kamu.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button