7 Cara Mengundang Komentar di Instagram

BAACA.ID – Banyaknya komentar dipostingan instagram, merupakan salah satu ciri konten yang Anda upload dapat mengundang perhatian dan menarik di mata followers.

Selain itu, interaksi komentar dalam postingan juga bisa Anda jadikan tempat diskusi dengan followers untuk menjalin kedekatan. Karena biasanya followers akan senang jika Anda membalas komentar mereka.

Jika Anda tertarik untuk menjadi influencer di instagram, selain memiliki followers dan likes yang banyak, jumlah komentar dalam postingan di instagram juga sangat menentukan ketertarikan followers tersebut untuk berkomentar dan setia mengikuti akun instagram Anda.

Artinya, dengan jumlah komentar yang banyak tersebut, konten yang Anda muat sangat menarik perhatian mereka.

Lalu, bagaimana cara mengundang komentar di instagram Anda? Berikut ini adalah tips yang berhasil bacaa.id rangkum tentang cara mengundang banyak komentar di Instagram:

Pastikan akun Anda bersifat akun publik

Cara mendapatkan komentar banyak di instagram pertama adalah, dengan menggunakan akun publik. Dengan begitu para follower baru bisa langsung mengunjungi profil instagrammu.

Caranya dengan masuk ke navigasi pada bagian profil, kemudian klik icon roda gigi atau setting dibagian kanan atas, dan pastikan untuk menonaktifkan opsi private account.

Nyalakan fitur push notifications

Fitur ini bisa digunakan agar Anda bisa dengan cepat membalas atau menyukai komentar follower Anda.

Semakin banyak followers yang berinteraksi dengan Anda, maka akan semakin tinggi feed mereka. Sehingga konten Anda pun akan muncul pada beranda mereka.

Cara menyalakan fitur push notification adalah, dengan mengklik pada menu setting/ pengaturan yang berada di bagian profil, klik opsi push notification setting, kemudian pilih jenis aksi (Like / Comment).

Buat konten foto dan video yang penuh warna

Asal tahu saja, orang-orang tidak akan meninggalkan komentar pada konten yang tidak menarik. Untuk itu, Anda harus memastikan dapat membuat konten sekreatifitas mungkin, agar kontenmu dapat dilirik oleh followersmu.

Pastikan juga untuk menggunakan foto dan video yang mempunyai kualitas tinggi dan penuh warna. Hal tersebut dapat membuat feeds Instagram Anda terlihat lebih menarik.

Sering mengadakan giveaway

Cara yang menyenangkan dan mudah untuk membuat follower Anda mengomentari postingan instagram Anda yaitu, dengan mengadakan giveaway di instagram.

Dalam giveaway tersebut, Anda bisa meminta mereka untuk mempromosikan giveaway seperti menyuruh mereka untuk mentag teman-teman mereka dikolom komentar, ataupun hal-hal yang bisa followers Anda lakukan dengan mengomentari postingan Anda.

Memposting gambar dan video yang lucu

Konten lucu dan mengejutkan cenderung mempunyai peluang yang besar untuk dibicarakan banyak orang. Sehingga bisa membuat followersmu tertarik untuk komentar pada postingan tersebut.

Menggunakan hashtag yang relevan

Ketika menguploud sebuah konten, pastikan Anda menggunakan hashtag atau tagar instagram yang sedang popular.

Hal ini disebabkan karena postingan tersebut nantinya akan muncul dalam pencarian tagar dan tab explore. Sebagai informasi, postingan dengan setidaknya satu hashtag, akan mencapai lebih dari 12% keterlibatan.

Gunakan caption yang menarik

Selain isi konten yang harus menarik, pemilihan caption instagram, juga mempunyai peran penting dalam pertumbuhan komentar di laman instagram Anda.

Karenanya tidak sedikit pengguna instagram yang merasa terhibur apabila caption yang dipakai oleh suatu akun tersebut menarik.

Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau pendapat tentang konten yang Anda upload di instagram, sehingga para followers Anda bisa turut mengomentari dan menjalin komunikasi dengan Anda di postingan tersebut.

Jika tips-tips diatas sulit untuk dilakukan, Anda bisa menggunakan jasa rajakomen.com. Selain itu, jasa tersebut juga bisa membuat seluruh komentar di instagram Anda oleh netizen yang ada di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung datang ke website rajakomen.com.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button