Profil Adnan Purichta Ichsan sang Bupati Termuda

Baaca.id — Siapa yang tidak kenal dengan mantan Bupati termuda pada tahun 2015 silam? Bahkan di usia muda, ia sudah sukses di dunia politik loh. Yap benar! Dia adalah Adnan Purichta Ichsan, Jika belum tahu tentang pria ini dan ingin tahu lebih dalam, tenang! Sebab di artikel kali ini kami akan membahasnya.

Adnan Purichta Ichsan merupakan pria yang sangat pandai dan lihai di segala bidang baik dari dunia politik, maupun olahraga.

Baca Juga: Sejarah dan Bentuk Perjuangan Sultan Hasanuddin

Perjalanan Karir Adnan Purichta Ichsan

Adnan Purichta Ichsan lahir dari keluarga yang sederhana namun hidup sebagai orang yang berkecukupan. Meski begitu, dia tetap menjadi seorang yang ramah, sopan, dan mudah berkomunikasi di depan banyak orang.

Sehingga masyarakat Gowa memberikan kepercayaan kepada pria kelahiran Jakarta, 9 Maret 1986 ini untuk menjadi seorang bupati Gowa dua kali periode, yaitu periode pertama tahun 2016-2021 dan periode kedua tahun 2021-2026.

Meskipun begitu, Adnan tidak sombong melainkan ia bersyukur dan berusaha untuk menjaga setiap kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat Gowa dirinya.

Adnan adalah putra dari pasangan Novinta Madonza Amu dan Ichsan Yasin Limpo yang juga mantan Bupati Gowa selama dua periode pada tahun 2005 hingga 2015 lalu.

Suami dari Priska Paramita ini, memulai karirnya di dunia politik pada usianya yang masih 23 tahun dengan menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan pada tahun 2009 silam.

Sampai pada akhirnya, Adnan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Gowa di tahun 2015 lalu terpilih kembali pada tahun 2016.

Di tahun 2015 yang lalu, namanya di catat sebagai bupati termuda di kawasan Indonesia Timur di usianya yang masih 29 tahun.

Selain berkarir di dunia politik Indonesia, ia juga aktif dalam dunia organisasi bahkan pernah menduduki beberapa jabatan.

Beberapa organisasi di antaranya: Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulawesi Selatan, Ketua Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina), Ketua Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan, Ketua Majelis Pembimbing Pembina Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Adnan Purichta Ichsan dikenal oleh banyak masyarakat terkait dengan jiwa kepemimpinannya yang kuat ketika menduduki Bupati di Gowa.

Adnan yang bergelut dengan dunia politik ternyata juga menyukai bidang olahraga terutama sepakbola.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Adnan Purichta Ichsan ini dan tentu akan membuat penggemarnya semakin menyukai sosok pria dua anak ini.

Melihat perjalanan karir Adnan Purichta Ichsan ini banyak memberikan motivasi kepada kita semua bahwa untuk meraih kesuksesan dibutuhkan semangat dan kegigihan yang tinggi dari dalam diri kita masing-masing.

Untuk itulah kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup serta bekerja keras untuk menggapai semua impian di masa depan.

Profil Adnan Parcihta Insan

Jika anda belum paham dengan penjelasan di atas, maka kami akan memembuat rangkuman profil dari Adnan Purichta Ichsan, sebagai berikut:

Nama lengkap: Adnan Purichta Ichsan

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 9 Maret 1986

Agama: Islam

Tinggi dan berat badan: 180 cm/80kg

Alamat: Jalan Masjid Raya, Nomor 66 Sungguminasa

Hobi: Futsal, Basket dan bermain musik

Golongan Darah: O

Nama Istri: Novinta Madonza Amu Ichsan

Nama Anak Kandung:

1. Kheilla Kinantihi Maryana Adnan kelahiran Jakarta, 8 November 2011

2. Arya Mahardika Nalendra Adnan kelahiran Jakarta, 1 Juni 2018

Baca Juga: Kaka Slank dan Istri, Bukti Rocker Juga Manusia

Mengulas terkait profil dan perjalanan hidup ini membuat kita semakin bersemangat dalam menggapai cita-cita. Perjalanan karir serta kegiatan dalam mencapai kesuksesan Adnan semakin terlihat jelas dari perjuangan perjuangan yang telah di lakukannya.

Karena pada dasarnya hidup merupakan jalan yang mengarahkan kita kepada tujuan kesuksesan selama kita mau dan niat untuk berusaha menggapainya. Dengan melihat profil Adnan Purichta Ichsan ini tentu dapat menambah wawasan mengenai susah senangnya dalam hidup.

Demikian informasi seputar Adnan Purichta Ichsan yang dapat kami sampaikan.

 

Related Articles

Back to top button