Aji Santoso Ungkap telah Meneropong Kelemahan PSM

Baaca.id, BANDUNG – Laga dua tim besar era Perserikatan, PSM versus Persebaya bakal tersaji di pekan ketiga BRI Liga 1 2021, Sabtu (18/9/2021) malam. Mereka bakal berduel di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bajol Ijo – julukan Persebaya Surabaya telah mengantongi 3 poin usai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di pekan kedua. Beda dengan laga perdana kontra Borneo, harus menelan kekalahan 1-3.

Sedangkan PSM belum sekalipun meraih kemenangan di dua laga awal musim ini. Tim berjuluk Juku Eja itu hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Arema FC dan Madura United.

Musim ini, tim besutan Aji Santoso memiliki Jose Wilkson Teixeira. Pemain tersebut telah mengemas dua gol di laga perdananya hingga mampu mengalahkan Persikabo 1973.

“Kalau ditanya puas, tentu saya senang dengan cara bermainnya pemain, tetapi saya masih kepengen untuk meningkat terus,” ujar Aji.

Mungkin terlupakan, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga pernah berseragam PSM sekaligus turut mengantar skuat berjuluk Juku Eja itu meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000. Ia pun mengaku sangat paham karakter penampilan tim yang bakal dihadapi.

Strategi alternatif pun disiapkan apabila mesin gol baru Persebaya, Jose Wilkson Teixeira mendapat pengawalan ketat dari duet Erwin Gutawa-Hasim Kipuw. Dua stoper PSM itu dikenal berkarakter keras dan tanpa kompromi dalam mematikan striker lawan.

“Saya sudah menganalisa apa yang menjadi kekuatan dan kekurangan PSM, tentunya di setiap tim ada kelebihan dan kekurangan, itu normal di mana-mana,” kata Aji Santoso, Jumat (17/9/2021).

Sementara dari kubu lawan, pelatih PSM, Milomir Seslija dengan nada merendah mengakui Persebaya adalah tim yang bagus.

“Mereka (Persebaya) adalah tim yang kuat, dan PSM akan berusaha mendapatkan hasil yang baik dan meraih kemenangan,” akunya.

Diakui Milomir Seslija, Bajul Ijo juga mempunyai sejumlah pemain berpengalaman dan memiliki kecepatan. Terutama dua pemain depan, Jose Wilkson dan Samsul Arif.

Olehnya itu, Ia mengintruksikan anak asuhannya agar mewaspadai pergerakan kedua pemain tersebut. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button