Akhirnya Ezra Walian Bisa Kembali ke Timnas

Baaca.id — Akhirnya, PSSI memastikan pemain naturalisasi, Ezra Walian dapat membela timnas Indonesia. Proses administrasi dengan FIFA sudah selesai.

“Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (14/6/2021).

Menurut Yunus Yusi, putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima. Jadi, Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun.

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini, ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina,” tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, Ezra Walian mengaku senang setelah dinyatakan bisa membela timnas Indonesia di turnamen-turnamen resmi FIFA. Dia mengatakan waktu ini sangat dinanti-nantikan.

“Hari ini adalah hari yang baik. FIFA sudah memberikan lampu hijau. Asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi. Mari kita lanjutkan kerja keras dan melakukan hal yang saya paling cintai, bermain bola dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Terima kasih PSSI,” ujar Ezra Walian. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button