Aksi Coret Dinding Tolak Tambang Bontocani, Lilo Ap: Itu Bukan Bagian Dari Kami

Baaca.id, BONE — Akhir-akhir ini aksi coret-coret dinding yang bertuliskan (Save Bontocani Tolak Tambang) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kini kian marak.

Setelah rumah pribadi Bupati Bone Andi Fahsar yang terletak di Jalan Makmur Kota Watampone menjadi korban aksi coretan dinding hari ini terjadi lagi disebuah tembok lapangan tennis Merdeka dengan bertuliskan (Cabut Izin PT Emporium Bukit Marmer) dan hentikan aktivitas tambang di Bontocani.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Pol PP Bone Andi Akbar,melalui Kabid Bimmas Pol PP Muh Irfan Nur mengatakan,saat ini masih dalam pencarian siapa-siapa pelakunya.

“Tetap akan dicari karna ini sudah masuk pelanggaran pidana melanggar ketentraman dan ketertiban umum,”jelasnya Jumat 21/5/2021.

Kami juga menghimbau kepada warga jika melihat aksi sperti ini sekiranya cepat melaporkan hal tersebut kepada kami atau pihak dari Kepolisan,”tambah Muh Irfan.

Sementara itu salah satu Pemuda yang juga di tuakan dalam Aliansi Tolak Tambang Bontocani ini Muh Idris Andi Palloge,dengan keras mengecam aksi tersebut.

“Memang kami dari aliansi menolak keras tambang yang ada di Bontocani akan tetapi kami tidak ada sangkut pautnya dengan aksi coretan dinding tersebut,”ujarnya.

Setiap gerakan yang kami lakukan atas nama aliansi tolak tambang adalah hasil dari konsolidasi yang tentunya dilindungi oleh undang-undang.

“Jadi sekali lagi aksi itu bukan dari bagian kami jangankan vandalisme bakar ban saja kami tidak lakukan dan kami sangat mengharapkan pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas aksi coretan dinding tersebut,”tegas Muh Idris yang kerap disapa Lilo Ap.

Farhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button