Aksinya Terekam CCTV, Kawanan Geng Motor di Makassar Diringkus

Baaca.id, MAKASSAR – Polisi meringkus kawanan geng motor yang menyerang permukiman warga Manuruki, Kota Makassar, Kamis (23/9/2021). Kawanan ini teridentifikasi petugas berkat rekaman CCTV.

Dalam penyergapan oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar, diamankan dua anggota geng motor. Mereka diciduk di Jalan Dg Adde. Penangkapan dipimpin Kanit Jatanras Iptu Muhammad Afhi Abrianto didampingi Kasubnit 2 Ipda Nasrullah.

Adapun identitas kedua pelaku yaitu Muh Adriansyah (19) dan Muh Fahri Alif (21). Sejumlah anggota kawanan ini masih dalam perburuan.

Kanit Jatanras Iptu Muhammad Afhi Abriantovmengatakan, pelaku diamankan usai diidentifikasi melalui sejumlah CCTV yang ada sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku sementara baru dua kita amankan. Dimana pelaku lain masih pengejaraan anggota Jatanras,” ujarnya.

Menurut Afhi Abrianto, aksi kawanan geng motor itu sempat viral di media sosial. Mereka melempari permukiman warga dengan menggunakan batu. Akibatnya warga yang bermukim sekitar tempat kejadian tidak berani keluar sampai polisi tiba di lokasi.

Pelaku melakukan penyerangan dan perusakan ke pemukiman warga karena pelaku dilarang melakukan balap liar oleh warga.

“Kedua pelaku mempunyai peranan masing masing. Muh Adriansyah sebagai joki dan Muh Fahri Alif (21) sebagai eksekutor,” ucapnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button