Alec Baldwin Lolos dari Tuntutan Hukum

Terkait Penembakan Sinematografer Film Rust

Baaca.id, JAKARTA – Alec Baldwin baru saja terlibat penembakan dua kru film Rust yang berlokasi di Bonanza Creek Ranch, bagian selatan dari Santa Fe. Satu di antaranya meninggal dunia.

Namun aktor senior Hollywood yang juga pemeran utama di film Rust itu bisa lega. Pihak kepolisian setempat menyatakan tidak ada tuntutan yang diajukan dari insiden pada Kamis (21/10/2021) malam tersebut.

Namun penyelidikan dipastikan masih berlanjut. “Penyelidikan ini tetap terbuka dan aktif. Tidak ada tuntutan yang diajukan sehubungan dengan insiden ini. Saksi terus diwawancarai oleh detektif,” ungkap pihak kepolisian.

Sebelumnya, aparat kepolisian lokal dari Santa Fe County Sheriff mengonfirmasi insiden penembakan tak disengaja oleh Alec Baldwin itu berujung kematian Halyna Hutchins yang merupakan kru sinematografer film Rust. Juga melukai sang sutradara, Joel Souza.

Sinematografer, Halyna Hutchins yang tewas tertembak di tengah proses penggarapan film Rust. (int)

“Kantor sheriff mengonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Halyna Hutchins, 42, pengarah fotografi dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika properti senjata api diletuskan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor,” demikan bunyi pernyataan dari Departemen Sheriff Santa Fe.

Comicbook.com mengabarkan, Alec Baldwin kala itu tak sengaja melepaskan tembakan melalui pistol properti film yang ternyata berisi peluru tajam ke arah sinematografer Halyna Hutchins.

Sempat dilarikan ke rumah Sakit University of Mexico, Amerika Serikat, nyawa sinematografer perempuan itu sudah tak tertolong.

Sementara sang sutradara, Joel Souza hanya mengalami luka-luka dan hingga kini sedang mendapatkan perwatan di St. Vincent Regional Medical Center, New Mexico, Amerika Serikat.

“Nona Hutchins diangkut, melalui helikopter, ke Rumah Sakit Universitas New Mexico di mana dia dinyatakan meninggal oleh petugas medis,” beber pihak kepolisian setempat.

“Tuan Souza diangkut dengan ambulans ke Pusat Medis Regional Christus St Vincent di mana dia menjalani perawatan untuk luka-lukanya,” imbuh pernyataan tersebut. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button