Indonesia Dicoret dari All England 2021

Baaca.id-Tim Indonesia dipaksa keluar dari All England 2021. Karena seorang yang sepesawat kena COVID. Anehnya, atlet Turki yang sepesawat bahkan atlet negara lain yang sempat positif COVID diizinkan bertanding.

Sebanyak  24 pebulutangkis Indonesia mendapatkan email dari National Health Service (NHS) Inggris Test and Trace. Dalam email itu dinyatakan para pebulutangkis tersebut teridentifikasi telah melakukukan  kontak erat terhadapa salah seorang yang terkena COVID, karena satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 dalam pesawat penerbangan.

Para atlet indonesia itu pun tidak dapat melanjutkan pertandingan dan mereka harus menjalani karantina selama sepuluh hari, di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Atlet pebulutankis indonesia  beranggotakan 24 orang pemain telah melakukan persiapan maksimal di lapangan, hasil tes PCR negatif, dan dua kali vaksin COVID-19. Tetapi setibanya di Inggris, hasil tes COVID-19 pun negatif.

Namun Indonesia pun harus menelan kenyataan pahit setelah seluru Tim harus dinyatakan mundur dari All England 2021 secara paksa.

Atlet indonesia masih memiliki tiga wakil Indonesia yang bertanding di hari yang sama, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, dan Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel.

Namun, ketiga wakil tersebut dinyatakan WO dan tersingkir dari All England 2021 Selain itu, semua wakil Indonesia yang telah memenangkan pertandingan juga dinyatakan WO oleh BWF.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button