Amankan Perayaan Paskah, Brimob Bone Tingkatkan Patroli ke Gereja

Baaca.id, BONE – Dalam rangkaian peringatan Hari Paskah, personel Batalyon C Pelopor Barimob Bone melaksanakan patroli ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Bone, Minggu (4/4/2021).

Sebelum patroli, dilaksanakan apel gabungan di Lapangan Merdeka Watampone yang diikuti personel Batalyon C Pelopor, Polres Bone dan Kodim 1407 Bone. Apel dipimpin Kabag Ops Polres Bone, Kompol A. Asdar.

Pada kegiatan ini tim patroli menyambangi gereja yang melaksanakan ibadah, diantaranya Gereja Kalam Kudus, Gereja Katolik Stasi Darah Mulia Kristus Jalan Gunung Semeru, Gereja GPIB Immanuel Jalan Jend. Ahmad Yani, Gereja Eben Haizer Jalan Husein Jeddawi dan Gereja Toraja Jalan Lapawawoi

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan patroli ke rumah ibadah sudah dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu.

“Demi menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam perayaan hari Paskah, Brimob bersama pihak terkait berpatroli ke gereja seperti pada saat sekarang ini,” ucap Kompol Ichsan

Kegiatan patroli ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman di Kabupaten Bone khususnya bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. “Ini juga sebagai salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Nur Icshan.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel diperintahkan untuk meningkatkan intensitas patroli pada perayaan hari Paskah ini.

“Kepada seluruh jajaran Brimob Polda Sulsel untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan ibadah Paskah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Anis. (sul)

Related Articles

Back to top button