Amien Rais Sebut Jokowi dan Luhut Seperti Orde Baru: Mereka Harus Berakhir

BAACA.ID — Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais melontrakan kritikannya terhadap rezim Joko Widodo.

Dalam channel youtube pribadi milik Amien Rais–Amien Rais Official–Amien menyampaikan kritiknya terhadap Joko Widodo, selaku Presiden RI, dan Luhut Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Menko Marves.

“Duet jokowi-Luhut yang selama ini menjadi simbol dan substansi reszim yang berkuasa saat ini, itu sesungguhnya, jangan lupa, harus berakhir pada Oktober 2024,” kata dia.

Amien menyebut, kedua tokoh tersebut, menggerakkan berbagai tekad layaknya rezim orde baru, untuk memperpanjang masa jabatan di pemerintahan.

“Dua oknum ini, menggerakkan macam cara, menggerakkan macam tekad ala orde baru dulu,” sebutnya.

“Kita masih terngiang-ngiang [resim orde baru] bagaimana kita dulu dibodohin,” sambungnya kemudian.

Amien juga mengingat-ingat, bagaimana ‘jahatnya’ orde baru dulu. Amien bahkan menyebut, rezim orde baru dulu, banyak tindakan pemerintah yang merupakan bentuk tindak kriminal.

“Saya juga ditekan, diancam, dibodohin, dan lain lain, untuk men-goal-kan tujuan politik yang maksud [dan tujuannya] jahat, crime, termasuk kriminal, ya,” kata dia.

Oleh karena itu, seolah ada kesamaan antara rezim orde baru dan rezim Joko Widodo, ia mengingatkan agar keduanya harus berakhir Oktober 2024 nanti.

“Rezim Jokowi-Luhut karena ambisi kekuasaan menjadi rezim paranoid. Dimana cirinya rasa tidak pernah aman, kemudian cara menutupi kelemahan dengan menggertak, mengancam dan menggerakkan massa,” tukasnya.

“Saya melihat sandiwara politik yang dipertontokan oleh Jokowi-Luhut, maaf, itu makin menggila, makin ugal-ugalan. jadi kesimpulanya, saudara saya Jokowi ini, itu selain tidak kompeten untuk menjadi pemimpin, tapi juga tidak tahu kapan harus mundur. Apalagi, dalam UUD 1945 itu, jelas sekali, dikatakan presiden kita hanya bisa dipilih dua kali saja. Tapi sekarang mau dipaksakan, supaya ada sidang MPR, khusus untuk membuat PPHN, tapi kemudian nanti saya kira arahnya akan berubah secara sangat ‘ugal-ugalan’. Periode ini luar biasa,” jelasnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button