Amran Beri Kuliah Umum di UNM, Perkenalkan Potensi Wajo

Baaca.id, MAKASSAR – Bupati Wajo Amran Mahmud didapuk memberi kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ballroom Theater Menara Pinisi, Makassar, Selasa (26/10/2021). Amran berbicara banyak. Dari potensi gas alam hingga Danau Tempe.

Amran diundang bersama Wali Kota Makasar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Hadir sivitas akademik UNM, Kepala OPD serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo dan Kota Makassar.

Amran mengaku momentum ini hanya untuk sharing pengalaman. Ia jujur menyampaikanl berat baginya karena harus berbicara di hadapan para guru besar yang sebagian di antara beliau pernah membimbingnya langsung.

“Ini hanya bentuk sharing dari kami untuk pembinaan kepemudaan, khususnya bagaimana memotivasi pemuda dan mahasiswa untuk terus mengembangkan diri. Apalagi tanggal 28 Oktober nanti kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, tentu semangat kepemudaan perlu digelorakan kembali,” ucap Amran.

Lanjut Amran, dirinya berharap agar MoU yang akan ditandatangani bersama nantinya bisa segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara perangkat daerah dengan fakultas terkait dalam rangka menggali potensi Kabupaten Wajo untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Wajo dikaruniai oleh sumber daya yang melimpah, mulai dari pertanian, perikanan, danau tempe, laut, gas alam dan sebagainya. Saya berharap dengan dukungan dari para ahli dan pemikir dari UNM, kita bisa maksimalkan potensi tersebut” ucap Amran Mahmud.

Amran memotivasi para mahasiswa untuk menanamkan mindset kewirausahaan atau enterpreneur. Baginya, dengan semangat enterprneur, maka akan lebih terbuka kreativitas untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Saya sangat mendukung kampus UNM yang sudah mendeklarasikan sebagai kampus enterpreneur. Pemda Wajo siap berkolaborasi karena ini sejalan dengan program kami untuk mencetak sepuluh ribu enterprenur baru. Kita ingin, agar anak-anak kita nanti setelah lulus bisa lebih inovatif, bukan dengan berharap bekerja di kantoran saja,” harapnya.

Setelah memberikan kuliah umum sekitar satu jam lamanya, Amran Mahmud menutup pemaparannya dengan mengajak para mahasiswa untuk terus menuntut ilmu dan mengembangkan diri.

“Kenalilah potensi daerahmu selekat-lekatnya, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan pulanglah mengabdi” tutupnya.

Diketahui, setelah kedua Kepala Daerah tersebut memberikan kuliah umum, kegiatan dilanjutkan dengan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Negeri Makassar dengan masing-masing Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kota Makassar.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button