Anco Jansen Mandul Empat Pertandingan Terakhir

Baaca.id — Striker asing PSM Makassar, Anco Jansen kini menjadi sorotan. Pemain berpaspor Belanda ini sudah tidak mencetak gol di empat pertandingan terakhir yang dia lakoni.

Anco Jansen sudah bermain delapan pertandingan di BRI Liga 1 2021. Namun, pemain berkepala plontos ini baru mencetak tiga gol. Masing-masing 2 gol ke gawang Persebaya Surabaya dan 1 gol ke gawang Persik Kediri.

Sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Persik, Anco sudah bermain empat pertandingan. Namun, dia belum bisa menambah pembendaharaan golnya. Padahal dia bermain full.

Meski demikian, Pelatih PSM, Milomir Seslija tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan, dia memberi pembelaan pada anak asuhnya itu.

“Bukan hanya Anco, semua pemain punya tanggung jawab dalam mencetak gol,” katanya.

Pada pertandingan terakhir melawan Persikabo 1973 kemarin, Anco Jansen memiliki peluang emas. Namun sayang, dia belum bisa memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

“Saya kira di babak pertama ada peluang dan kami seharusnya bisa memenangkan laga. Ini hasil yang tidak kami inginkan karena kami layak memenangkan pertandingan,” kata Milo usai laga.

Meski hanya bermain imbang 0-0, juru taktik asal Bosnia ini mengaku tetap bangga pada pemainnya. Soalnya, untuk pertama kalinya di musim ini, PSM tidak kebobolan alias clean sheet.

“Peluang yang kami dapatkan datang dari proses build up, tim lain belum tentu dari itu. Inilah sepak bola yang kami usahakan dan ingin kami berikan,” kata Milo menegaskan.

“Kita lebih layak memenangkan pertandingan. Saya tidak kecewa dengan pemain saya. Mereka menunjukkan semua usaha terbaik mereka di lapangan. Mungkin kita belum beruntung,” pungkasnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button