Andi Rio Apresiasi Langkah Kepolisian Ciptakan Pilkades Damai

Baaca.id, BONE — Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi mendatangi Mapolres Bone, Senin (18/10/2021). Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja serta reses Masa Sidang I Tahun 2021/2022.

Dalam kesempatan itu, Andi Rio mengatakan, saat ini kinerja jajaran Polres Bone sudah sangat baik. Bahkan dia mengapresiasi langkah pihak kepolisian dalam menciptakan pilkades damai.

Langkah yang dimaksud Andi Rio adalah konsep Pilkades Kekeluargaan yang diterpakan oleh Kapolsek Tellu Limpoe, Ipda Kamaluddin menjelang pilkades serentak di Kabupaten Bone. Menurutnya, konsep tersebut sangat baik.

“Itu trobosan yang sangat luar biasa dan patut ditiru oleh kapolsek kapolsek lain. Selain itu, konsep ini merupakan demokrasi yang dewasa untuk menciptakan politik yang tetap mengedepankan budaya dan kearifan lokal,” ungkap Andi Rio.

Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah juga mengatakan bahwa semua kapolsek di jajaran Polres Bone sudah bekerja maksimal. Apalagi menjelang pilkades serentak.

“Mengenai terobosan Kapolsek Tellu Limpoe, ini salah satu langkah yang dianggap berhasil karena telah melakukan pendekatan dan penggalangan kepada seluruh bakal calon dan semua stakeholder di wilayahnya,” tutur Ardiansyah.

Dia menambahkan, sebelumnya, Kapolsek Tellu Limpoe ini sudah melaporkan kepada dirinya perihal terobosan tersebut untuk membuat suatu konsep dengan menggagas Pilkades Kekeluargaan.

“Saya selaku kapolres mendukung penuh. Semoga kapolsek-kapolsek lainnya melakukan hal yang sama,” katanya.

Mengenai konsep Pilkades Kekeluargaan, Kapolsek Tellu Limpoe, Ipda Kamaluddin mengatakan, jika dirinya hanya ingin mencoba membuat langkah persuasif untuk menyikapi perkembangan kamtibmas di wilayahnya.

“Maka dari itu, saya berusaha mengambil insiatif untuk membuat suatu konsep dalam pilkades ini. Konsep Pilkades Kekeluargaan ini untuk menciptakan politik damai dalam pilkades,” ungkapnya.

Ipda Kamaluddin juga menambahkan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Tripika, seluruh bakal calon, panitia, tokoh-tokoh politik, tokoh pemuda. Semua pihak, kata Kamaluddin, merespon dengan positif tentang konsep yang dia usulkan.

“Inti dari konsep yang saya buat itu adalah semua bakal calon dan pendukungnya, sepakat untuk mensukseskan pilkades damai,” pungkas Kamaluddin. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button