Andi Sudirman : PWI Organisasi Kuat dan Bebas Politik

Baaca.id, MAKASSAR– Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi perkbangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Andi Sudirman mengatakan, PWI telah tumbuh menjadi organisasi kuat dan mandiri. Juga, bebas dari afiliasi politik.

“Saya rasa PWI ini kuat, karena dia tidak takut. Apalagi punya power. Makanya PWI haru memberikan contoh sebagai lembaga yang independen, mandiri dan bisa bekerja secara masif. Tak terpengaruh kondisi politik saat ini,” jelasnya, Selasa (30/3/2021).

Adik kandung mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman itu mengaku, bakal mendukung seluruh program yang bakal digelar PWI. Termasuk, pelantikan pengurus PWI periode 2021-2026 pada April mendatang.

Andi Sudirman mengatakan PWI merupakan organisasi yang baik untuk wartawan. Olehnya itu, dia juga mendukung PWI yang tidak lama lagi menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Harapan Andi Sudirman, dalam UKW yang digelar PWI, para pelaku Wartawan, harus harus tetap kritis terukur dengan pemberitaan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

“Wartawan ini, paling mudah mencari pahala. Apalagi ketika berita yang disajikan betul-betul bermanfaat untuk masyarakat banyak. Mendukung program-program pemerintah,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu, menyatakan terkait pertemuan beberapa pengurus PWI bersama Andi Sudirman Sulaiman, itu terkait undangan PWI ke Andi Sudirman.

Agus harap, Andi Sudirman bisa hadir hadir pada pelantikan pengurus PWI. Pelantikan, diketahui, akan digelar di Gedung PWI Sulsel Jalan AP Pettarani pada Sabtu, 10 April mendatang.

“Kedatangan kami untuk silaturahmi bersama jajaran pengurus PWI. Sekaligus ada hajatan pelantikan pada 10 April nanti. Kami harap kehadiran pak gubernur pada acara ini,” bebernya.(Efrat)



Related Articles

Back to top button