Anggap Pemain Sudah Paham Filosopinya, Shin Tae-yong Minta Pemain Fokus di Liga

Baaca.id — Timnas Indonesia kembali berhasil mengalahkan China Taipe di leg kedua babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah menang 2-1 di leg pertama, malam tadi, Evan Dimas dkk menang dengan skor 0-3.

Meski mampu meraih kemenangan agregat 5-1, namun menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih banyak kekurangan yang perlu mereka perbaiki.

Kemenangan 3-0 di leg kedua belum memuaskan juru taktik asal Korsel ini, karena timnas seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Nah, untuk meningkatkan performa pemain, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya untuk fokus ke liga.

“Mungkin pemain sudah paham filosopi sepak bola saya seperti apa. Jadi ke depannya, kalau performa pemain sudah meningkat, secara taktik juga akan meningkat, sehingga menjadi tim yang lebih baik lagi dibanding sekarang,” ujar Shin Tae-yong.

“Walau kami sudah cetak tiga gol, tapi penyelesaian akhir masih perlu ditingkatkan lagi. Sedangkan stabilitas pertahanan harus lebih ditingkatkan lagi. Ke depannya, kemauan pemain pasti akan makin tinggi dan sepak bola Indonesia lebih berkembang lagi,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, skuat Garuda bakal menghadapi dua agenda penting pada akhir tahun ini dan awal 2022. Evan Dimas cs akan mengikuti Piala AFF 2020 pada Desember 2021, serta putaran akhir kualifikasi Piala Asia di awal 2022.

Shin Tae-yong menyadari lawan lebih berat akan dihadapi di dua turnamen tersebut. Ia pun meminta pemain fokus memperkuat klub masing-masing untuk meningkatkan performa mereka, sehingga nantinya semakin matang saat kembali ke tim nasional. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button