APPI Minta PSM Segera Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Baaca.id — Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta agar PSM Makassar segera melunasi tunggakan gaji pemainnya. Itu agar supaya PSM bisa mendaftarkan pemain untuk musim 2021/2022.

Manajer APPI, Ponaryo Astaman menyebut, PSM punya waktu sebelum kickoff Liga 1 2021/2022 bergulir untuk menunaikan kewajibannya. Dia mengaku mendapatkan informasi jika PSM sudah menyicil gaji pemain. Namun, sistem mengangsur inilah yang membuat sanksi untuk PSM belum bisa dicabut.

Mantan kapten Timnas Indonesia ini mengatakan, info terakhir yang dia dapat, PSM sudah mulai melakukan pembayaran, jumlahnya belum tunai dan sekaligus. Artinya bertahap.

Akan tetapi, menurut Ponaryo, itu tidak berimbas terhadap sanksinya kalau belum lunas, karena bunyi keputusannya lunas. Tunai.

“Nanti dari pemain lapor ke APPI, kemudian kita masukkan lagi ke NDRC, ini loh PSM Makassar sudah menyelesaikan keputusannya, buktinya ini ini ini. Begitu dilihat sama NDRC oke, sudah bener, lunas, berarti hukuman itu dicabut, itu disosialisasikan dan diteruskan ke operator liga,” ujar Ponaryo Astaman.

Ponaryo Astaman menilai jika PSM gagal menyelesaikan masalahnya sampai tenggat waktu yang diberikan, maka tidak boleh ikut kompetisi. PSM dilarang mendaftarkan pemain untuk liga selagi masih ada urusan tunggakan gaji.

“Deadline-nya sampai kompetisi mulai. Kalau sebelum kompetisi mulai belum selesai, mereka tidak bisa melakukan pendaftaran pemain baru. Kalau sanksi sudah kelar dan hari pendaftaran masih buka ya bisa daftar pemain,” ujar mantan pemain PSM ini. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button