Arief Rosyid Dipecat dari Keanggoraan DMI

BAACA.ID— Ketua Departemen Ekonomi Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid telah dipecat dari keanggotaan DMI

Hal ini dipicu, lantaran Arief Rosyid memalsukan tanda tangan dua tokoh besar di DMI, yakni, ketua umum DMI, Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni.

Penyampaian keputusan dipecatnya Arief Rosyid,dilakukan dalam sidang pleno yang digelar kemarin, Jumat 1 April 2022 yang dipimpin langsung oleh ketua, Jusuf kalla, Wakil Ketua, Syafruddin, KH Masdar F Masudi dan Sekjen, Imam Addaruqutni.

“Pak ketum yang memutuskan dalam rapat”, kata Imam, dikutip dari laman CNN Indonesia, Sabtu (2/4/2022).

Diketahui, Arief Rosyid memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam sebuah surat terkait agenda Undangan Kisckoff Festival Ramadhan kepada wakil presiden Ma’ruf Amin.

Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, berisi undangan kepada Wapres untuk menghadiri Festival Ramadhan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatannya berupa Pameran UKM, kuliner halal, buka puasa bersama, dan berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan.

Kini hingga nanti, kata Imam, segala tindakan yang dilakukan mantan ketua HMI periode 2013-2015 itu, tak lagi boleh membawa nama DMI dalam kegiatannya.

“Karena telah melanggar perarturan organisasi DMI dengan memalsukan tanda tangan ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa izin dari ketua Umum dan Sekjen PP DMI”, terang Imam.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button