ARIP Foundation Apresiasi Kegiatan English Cempalagi Camp

Baaca.id, BONE – English Cempalagi Camp (ECC) yang berlangsung di objek wisata Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone diikuti puluhan peserta. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat – Minggu (5—7 Maret 2021).

Pelaksanaan ECC angkatan I ini mendapat apresiasi yang tinggi dari anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi. Melalui ARIP Foundation, Andi Rio yang diwakili Andi Sugirman menyampaikan ucapan selamat kepada semua yang hadir atas terselenggaranya kegiatan ECC I dalam bentuk kampung bahasa yang terpusat.

Andi Sugirman yang juga merupakan pembina ARIP Foundation menegaskan kalau ARIP Foundation akan terus mensuppor kegiatan pendidikan dan sosial, sehingga berharap dengan wadah ECC ini mampu melahirkan generasi milenial yang berdaya saing.

“Don’t be shy, dont be afraid and don’t worry. Tidak boleh malu, tidak boleh takut dan tidak usah khawatir. Belajar di sini harus pede dan jangan takut salah. Belajar tidak mesti harus dalam ruangan, tapi konsep camp ini lebih efektif melatih kemampuan berbahasa” ujarnya.

Sementara, Abdul Rahman penanggung jawan ECC I, mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari semua pihak, terkhusus ARIP Foundation yang  membantu dalam kegiatan kampung bahasa yg dihelakan.

“Tidak hanya berbahasa Inggris saja, di sini peserta dilatih untuk mandiri. Selama tiga hari mereka belajar dialam terbuka. Bersosialisasi, saling kerja sama, menghargai satu dengan yang lain,” imbuh  Rahman.

Dirinya berharap mereka berani bercakap-cakap dengan bahasa Inggris meskipun perbendaharaan  kosa katanya belum banyak. Selain itu, dengan program ini mempersiapkan dan membekali peserta dalam menghadapi masyarakat luas dan kemajuan zaman dan kemajuan teknologi. (farhan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button