ASN Diminta Setop Penggunaan Elpiji Bersubsidi

Baaca.id, MAROS – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) sedianya tidak lagi menggunakan liquified petroleum gas (LPG) ataupun elpiji 3kg bersubsidi. Demikian diharapkan Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam.

Permintaan tersebut direspons Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan menggiatkan promo berupa penukaran tabung elpiji bersubsidi dengan tabung elpiji non-subsidi Bright Gas buat para ASN di lingkup Pemkab Maros, Senin (27/9/2021).

Langkah tersebut juga sebagai tindak lanjut audiensi dilakukan pada Senin lalu (20/9) di Kantor Bupati Maros untuk bersinergi mewujudkan penggunaan elpiji subsidi tepat sasaran di daerah Kabupaten Maros

Juga untuk memenuhi Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan No. 540/5353/DESDM terkait imbauan penggunaan elpiji 3kg kepada seluruh bupati dan wali kota se-Sulsel.

Termuat dalam surat edaran tertanggal 7 Juni 2021 tersebut, para bupati dan wali kota se-Sulsel diimbau untuk bisa melakukan distribusi elpiji tepat sasaran dan mengimbau ASN untuk menggunakan elpiji non-subsidi agar memberikan contoh ke masyarakat.

Penukaran tabung elpiji non-subsidi tersebut juga sebagai langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam penggunaan tabung elpiji subsidi yang tepat sasaran.

“Karena yang tabung (elpiji) 3kg merupakan elpiji bersubsidi. Selain itu, penggunaan tabung 3kg itu hanya untuk warga menengah ke bawah. Kita juga sebagai ASN harus menjadi contoh di masyarakat tidak menggunakan produk subsidi,” tegas Chaidir.

Sosialisasi yang dirangkaikan penukaran tabung elpiji 3kg non-subsidi itu dilaksanakan setelah pelaksanaan apel di halaman Pallantikang Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Maros. Turut hadir, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari serta para kepala SKPD terkait.

Sementara perwakilan Pertamina yang hadir antara lain, Sales Area Manager Pertamina Sulseltra, Probo Prasiddhahayu dan Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Sulseltra, Arif Rohman Khakim.

Upaya Pemkab Maros tersebut pun mendapat aprasiasi dari Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali.

“Kami mengapresiasi Pemda (Pemkab) Maros yang telah bersinergi mewujudkan penggunaan elpiji subsidi tepat sasaran. Kami pun siap bersinergi dengan seluruh lapisan pemerintah di Sulawesi untuk mensosialisasikan program penggunaan elpiji non-subsidi melalui program tukar tabung on the spot khususnya untuk para ASN,” ucapnya. (*)

***

Promo Hari Pelanggan untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas sebagai berikut :
– Promo tukar 1 tabung elpiji 3kg dengan 1 tabung bright gas 5.5 kg menjadi Rp123 ribu
– Promo tukar 2 tabung elpiji 3kg dengan 1 tabung Bright Gas 12 kg menjadi Rp135 ribu



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button