Asnawi Bakal Dibuatkan Konten Khusus di Korea

Baaca.id — Kehadiran pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar membuat media sosial K-League meledak. Penampilan Asnawi yang saat ini memperkuat Ansan Greeners mampu mencuri perhatian publik Korea Selatan.

Pujian semakin gencar diberikan saat mantan pemain PSM Makassar ini mampu memberikan assist kepada rekannya yang membuat timnya mampu mengalahkan pemuncak klasemen, Daejon Hana Citizen dengan skor tipis 1-0.

Cuplikan penampilan Asnawi pada pertandingan tersebut disaksikan 1,1 juta orang. Dari jumlah itu, sedikitnya ada 3.430 orang yang memberikan komentar.

Hal ini memunculkan ide seorang perencana dan produser konten video KPFF, Kim Dong-hoon. Dia ingin membuatkan Asnawi konten khusus. “Kami nantinya tidak hanya menyunting dan mengunggah penampilan Asnawi, tapi juga memproduksi berbagai konten kegiatannya di luar lapangan,” katanya.

Penampilan Asnawi di K-League bersama Ansan Greeners memang mengundang decak kagum pencinta sepakbola Korea Selatan. Sebelumnya, penampilan apik Asnawi mendapat pujian dari Sport G, sebuat media yang terbit di Negeri Ginseng itu.

Putra mantan legenda PSM, Bahar Muharram itu menciptakan assist yang membawa Ansan mengalahkan pemuncak klasemen sementara K-League 2 Daejeon Hana Citizen.

Sebuah umpan tarik Asnawi dari sisi kanan pertahanan Daejeon membuat Sim Jae Min mencetak gol kemenangan Ansan pada menit ke-81. Ansan pun hanya berjarak satu poin dari Daejeon di puncak klasemen sementara K-League 2.

“Permainan sayap kanan Ansan membuat sisi kiri pertahanan Daejeon kesulitan. Pada akhirnya permainan Asnawi mampu membantu Ansan meraih kemenangan,” tulis Sports G.

“Seiring dengan penampilan Asnawi yang semakin bagus, sisi kanan Ansan menjadi lebih menakutkan. Tapi, dengan cuaca yang semakin panas, ketakutan itu akan semakin meningkat,” sambung Sports G.

Permainan apik Asnawi saat mengalahkan Daejeon membuat dia itu masuk Best 11 K-League 2 pekan lalu. Asnawi juga masuk daftar panggil skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button