Asnawi Dikira Pemain Amerika Selatan

Baaca.id — Suporter Ansan Greeners sempat mengira Asnawi Mangkualam Bahar berasal dari Amerika Selatan. Itu karena Asnawi memiliki kecepatan.

Komentar-komentar dari pendukung Ansan bahkan dijadikan sebuah video khusus cuplikan permainan Asnawi oleh YouTube K-League.

Sudah sejak awal, kedatangan mantan pemain PSM Makassar ke Ansan memang menyita perhatian. Apalagi, penampilan pemain muda Indonesia itu di Korea Selatan langsung menggetarkan di kompetisi strata kedua Korea Selatan, K-League 2.

“Asnawi Mangkualam adalah pemain dari Asia Tenggara. Tapi dia seperti pemain dari Amerika Selatan. Jadi selama ini, Asia Tenggara memiliki pemain yang cepat seperti Asnawi?” tanya suporter Ansan Greneers.

Saat ini, Asnawi memang menjadi pemain andalan Ansan. Selain memiliki kecepatan, putra legenda hidup PSM, Bahar Muharram ini juga memiliki fisik yang kuat.

Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Asnawi menjadi role model pemain Indonesia.

“Jika semua pemain bermain seperti Asnawi, sepakbola Indonesia akan berubah juga. Kebanyakan pemain Indonesia agak santai, tapi Asnawi telah berubah menjadi profesional setelah bermain di Korea,” puji Shin Tae-yong.

Ada beberapa lasan yang membuat pelatih asal Korea Selatan ini jatuh hati sama Asnawi. Diantaranya, mau berkarier di luar negeri dan mau belajar bahasa asing.

“Itu berarti ia ingin terus bermain di luar negeri. Dia rela gajinya lebih rendah di luar negeri daripada gajinya di klub Indonesia ,” tutur pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan ini mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button