Atlet Anggar Siap Berjuang di PON Papua, Danny: Harus Fight dalam Kondisi Apapun

Baaca.id, MAKASSAR — Para atlet anggar Makassar bersiap menuju Papua untuk ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

Sebelum berjuang di pesta olah raga pada 2 Oktober itu, para atlet tersebut menyempatkan menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (29/9/2021).

Bertemu Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto di kediamannya, Jl Amirullah, Makassar, para atlet tersebut sekaligus memohon restu dan dukungan.

Mantan atlet Softball itu memberikan motivasi dan wejangan penting kepada atlet anggar yang akan berangkat tanggal 1 Oktober 2021.

Kata Danny, ada beberapa kondisi yang bisa saja dihadapi di Papua, namun tak boleh patah semangat. Karena Sulsel dan Makassar sudah harus melekat di dalam dada setiap atlet.

“Saya dulu waktu ikut PON banyak hal yang tidak sesuai ekspektasi tapi karena semangat nama kota yang kami bawa maka semangat kami membara. Kita harus fight dalam kondisi apapun. Fokus saja jelang pertandingan jangan lihat HP dan perbanyak zikir,” pesan Danny.

“Jaga kekompakan dan kesehatan. Konsentrasi biar bisa menang. Mengharumkan nama kota Makassar. Berusaha maksimal dan tetap berdoa,” imbuhnya.

Atlet anggar Makassar yang mewakili Sulsel di PON Papua yakni, Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka didampingi pelatih Muh Haerullah.

Sementara, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar, Firman Pagarra yang mendampingi para atlet ini juga berharap agar seluruh atlet bisa bertanding dengan kemampuan maksimalnya.

“Jumat lusa berangkat, jadi para atlet ini sudah memasuki masa tenang, refreshing sebelum bertanding. Kita doakan semoga menang. Mohon doata semua,” harap Firman. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button