Awas! Keasyikan Main Handphone Bisa Jadi Korban Begal

Baaca.id, PAREPARE – Memainkan handphone sebaiknya juga memperhatikan kondisi tempat dan waktu. Agar terhindar dari aksi pembegalan.

Seperti yang dialami Reza (11). Warga Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappagalung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare yang tergolong berusia di bawah umur itu menjadi korban perampasan handphone (telepon genggam) oleh dua begal.

Saat keasyikan bermain handphone di teras rumahnya, Kamis (14/10/2021) lewat tengah malam, tiba-tiba dua begal menghampiri dan langsung merampas handphone milik Reza.

Berhasil merampas handphone, dua pelaku pembegalan itu langsung menancap gas motor mereka. Sementara korban berteriak sehingga sang paman, Darmawan bersama dengan para warga lainnya pun langsung mengejar pelaku.

“Saya waktu itu tengah bermain handphone di teras rumah, kemudian pelaku langsung mengambil handphone saya dan langsung kabur. Saya pun langsung berteriak sehingga paman saya mendengar dan langsung mengejar pelaku,” ungkap Reza.

Pengejaran pelaku pembegalan itu dilakukan dari Jalan Mattirotasi hingga Perumahan Yasmin, Jalan Kelapa Gading, Parepare.

“Usai saya mendengar keponakan saya berteriak, saya dan teman saya pun langsung mengejar pelaku. Saat saya mengejar pelaku, saya berteriak begal dengan harapan dapat bantuan dari warga lain,” ungkapnya.

Lanjut Darmawan memaparkan, pelaku menggunakan sepeda motor berwana hitam tanpa mengenakan pelat kendaraan. “Dari pengamatan saya waktu mengejar pelaku, pelaku membawa senjata tajam,” paparnya.

“Pelaku juga tidak mengenakan masker sehingga mudah dikenali. Bahkan keponakan saya pun mengenali wajah pelaku,” imbuhnya.

Berhasil dibekuk, dua pelaku pembegalan itu digelandang ke Mapolres Parepare. Mereka diamankan Resmob Polres Parepare sekaligus untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button