Babak 16 Besar Liga Europa Tanpa Wakil Jerman, Portugal dan Prancis

Baaca.id – Tiga negara top di Eropa, yakni Jerman, Portugal, dan Prancis gagal meloloskan satu pun wakil mereka ke 16 besar. Semua wakil mereka rontok di 32 besar.

Wakil Jerman, Hoffenheim disingkirkan Molde, dan Bayer Leverkusen tak berdaya di hadapan Young Boys. Wakil Portugal tak bersisa setelah Benfica keok di tangan Arsenal dan Braga dihajar Roma.

Sedangkan Lille yang menjadi satu-satunya wakil Prancis menelan kekalahan dari Ajax dalam dua pertemuan.

Dalam babak 16 besar nanti, Inggris paling banyak meloloskan wakilnya, yakni Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Arsenal menjungkalkan Benfica (Portugal), MU membungkam Real Sociedad (Spanyol), dan Tottenham menghajar Wolfsberger (Austria).

Italia, Spanyol, dan Ukraina masing-masing mengirim dua tim. Italia diwakili AC Milan yang lolos usai menyingkirkan Red Star Belgrade (Serbia), dan AS Roma yang unggul telak atas Braga (Portugal).

Spanyol menyisakan Villarreal setelah menumbangkan Red Bull Salzburg (Austria), dan Granada secara mengejutkan menyingkirkan Napoli (Itallia).

Sedangkan Ukraina diwakili Shakhtar Donetsk yang masih terlalu tangguh bagi Maccabi Tel Aviv (Israel). Begitu pula dengan Dynamo Kiev yang mengalahkan Club Brugge (Belgia).

Tujuh slot lainnya dibagi rata perwakilan tujuh negara, yakni Rangers (Skotlandia), Slavia Praha (Republik Ceko), Dinamo Zagreb (Kroasia), Young Boys (Swiss), Molde (Norwegia), Ajax Amsterdam (Belanda), dan Olympiakos (Yunani).

Peserta 16 besar Liga Europa 2020/21

AC Milan (Italia)

Ajax Amsterdam (Belanda)

Arsenal (Inggris)

AS Roma (Italia)

Dinamo Zagreb (Kroasia)

Dynamo Kiev (Ukraina)

Granada (Spanyol)

Manchester United (Inggris)

Molde (Norwegia)

Olympiakos (Yunani)

Rangers (Skotlandia)

Shakhtar Donetsk (Ukraina)

Slavia Praha (Republik Ceko)

Tottenham Hotspur (Inggris)

Villarreal (Spanyol)

Young Boys (Swiss)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button