Bakal Diramaikan Eks PSM, Turnamen Silaturahmi Kedepankan Aturan FIFA

Ajang Pererat Keakraban Para Anggota FPK Terapkan Prokes

 

Baaca.id, MAKASSAR — Dalam waktu dekat, Turnamen Silaturahmi 2021 siap bergulir di Makassar. Kompetisi sepak bola usia madya yang digagas Forum Pemerhati Karebosi (FPK) itu dijadwalkan mulai 14 Maret 2021.

Ditemui Baaca.id saat technical meeting di Warkop Arafah, Jl Tarakan, Makassar, Sabtu (6/3/2021), Sekretaris Panitia Turnamen Silaturahmi 2021, Muhsin menyampaikan, di penyelanggaraan perdana yang bakal kick 0ff pekan depan itu bakal diramaikan sejumlah mantan pemain PSM.

Accink – sapaan akrab Muhsin juga menyampaikan, pihak panitia event sepak bola yang didominasi usai 45 tahun itu bakal menghadirkan sejumlah nama level nasional. Juga yang pernah gabung di Timnas Indonesia.

“Ada eks pemain PSM. Yusrifar Djafar, Budiman Buswir. Isnan Ali juga. Kemungkinan Ugi Mugianto, Budihardjo Thalib dan beberapa nama pemain terkenal lain dalam konfirmasi. Diharapkan jadi penambah motivasi,” ujarnya.

Terkait alasan memilih Lapangan Karebosi sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen usia madya itu guna lebih mengakrabkan para pemain dari sejumlah tim yang kerap bermain di lapangan kebanggaan di Kota Daeng tersebut.

“Kita pilih Karebosi karena kebanyakan pesertanya dari klub yang sering main di Karebosi. Juga karena ada nilai sejarah di sana (Lapangan Karebosi),” ungkap Accink.

Panitia pelaksana Turnamen Silaturahmi 2021 juga merujuk pada peraturan yang ditentukan FIFA selaku badan internasional sepak bola yang resmi. Juga akan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Secara umum, mengikuti aturan FIFA. Nanti, di area lapangan permainan, seluruh pemain wajib mengenakan perlengkapan penerapan prokes. Harus pakai masker dan lali-lain,” tambah Accink.

Ketua panitia Turnamen Silaturahmi 2021, Abd Wahab menambahkan, dimulai pada 14 Maret 2021, event yang dimeriahkan 8 klub tersebut akan digenjot hingga tuntas sebelum memasuki Ramadan.

“Kita mulai 14 Maret sampai sebelum Ramadan. Meskipun pesertanya didominasi usia 45 tahun, kita mainkan juga pemain usia minimal 35 tahun,” jelasnya.

“Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan mengakrabkan anggota FPK yang jumlahnya sekarang sekitar 80 orang. FPK ini baru terbentuk tahun 2020,” imbuh Wahab. (*)

—–

8 klub peserta Turnamen Silaturahmi 2021

Bangau Putra Allstar FC
PSAL FC
Mandiri Fc
KSM Fc
BKBL FC
Makassar Mall FC
Embun Pagi FC
KAS FC

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button