Ballon D’Or 2021, Donnarumma Satu-satunya Kiper Masuk Nominator

Baaca.id, JAKARTA – Tampil gemilang hingga sukses memenangkan adu pinalti kontra Inggris di Final Euro (Piala Eropa) 2020, nama Gianluigi Donnarumma kian melambung.

Buntutnya, eks AC Milan yang kini berseragam Paris Saint Germain (PSG) itu tercatat sebagai satu-satunya kiper yang dinominasikan meraih penghargaan bergengsi Ballon D’Or 2021.

Para nominator ataupun calon pemain terbaik untuk meraih Ballon d’Or 2021 dari France Football telah dirilis pada 8 Oktober.

Sebelumnya, penghargaan trofi bola emas itu sempat divakumkan karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Hingga dijadwalkan akan dilaksanakan pada 29 November 2021.

Selain Gianluigi Donnarumma, dua nama yang tentu tak asing di kalangan persepakbolaan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga masuk nominasi.

Lanjut, nama Robert Lewandowski dan Jorginho juga dimaksukkan sehingga membuat perebutan piala individual untuk pemain sepak bola ini sangat kompetitif.

Dikutip dari laman Marca.com, Sabtu (9/10/2021) Ada beberapa pemain yang difavoritkan, seperti Lionel Messi setelah kampanye fenomenalnya bersama Barcelona.

Sementara itu, Jorginho juga menjadi favorit karena memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2020 bersama Italia.

Favorit lainnya yaitu Lewandowski memecahkan rekor gol Gerd Muller dalam satu musim Bundesliga.

Sejumlah bintang Liverpool ditemukan absen pada penghargaan tahun ini, hanya ada Mohammed Salah yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dunia oleh Legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Manchester City dan Chelsea memiliki pemain terbanyak dalam perebutan mahkota dengan masing-masing lima pemain. Menyusul di posisi kedua tim dengan anggota terbanyak ada Paris Saint-Germain dengan 4 pemain.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button