Ban Pecah, Minibus Terguling di Tol Layang Pettarani Makassar

Baaca.id, MAKASSAR – Sebuah minibus warna putih mengalami kecelakaan di alan tol layang AP, Pettarani Kota Makassar, Rabu siang (20/10/21). Mobil ini terjungkal karena pecah ban.

Dari video yang beredar di media sosial, mobil yang berwarna putih itu terlihat terbalik dan melintang. Sejumlah barang dari mobil itu berhamburan di jalan.

Tak ada korban jiwa. Pengemudi mobil dilaporkan hanya cedera ringan. Beruntung, ada pengendara lain yang melintasi di jalan yang sama, bergegas menolong pengemudi tersebut.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan bahwa mobil Daihatsu bernopol DD 1788 SL itu dikendarai oleh perempuan bernama Nurlela (28) dan satu orang penumpang bernama Salmang (18).

“Benar, pengendara seorang wanita mengalami luka lecet pada ibu jari kaki kanan dan luka lecet pada betis, sementara satu orang penumpangnya laki-laki mengalami luka lecet pada jari tengah tangan kanan,” kata AKP Kun Sudarwati, Rabu (20/10/2021).

Dia menerangkan, bahwa dari keterangan pengemudi dan penumpang roda empat itu sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian ban mobilnya pecah sehingga lepas kendali dan terguling.

“Roda empat itu melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ban belakang sebelah kanan pecah kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan tol sehingga mobil terbalik,” tutur AKP Kun.

Hingga kini, kedua korban pun sementara mendapat perawatan di RS Priyama sementara mobil yang dikendarai telah dievakuasi oleh pihak kepolisian.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button