Bangau Putra-PSAL Pastikan Tiket ke Semifinal

Lanjutan FPK Cup I

Baaca.id, MAKASSAR — Dua tim telah memastikan tiket menuju ke babak semifinal FPK Cup I/2021. Yakni, PS Bangau Putra dan PSAL Makassar.

Memainkan laga kedua sesama tim Pool B pada turnamen untuk mempererat silaturahmi antara anggota Forum Pemerhati Karebosi (FPK) di Lapangan III Karebosi, Minggu (21/3/2021), Bangau Putra sukses menang dengan skor tipis 1-0 atas PS Mandiri.

Dengan kemenangan melalui gol yang dicetak Fedod di menit ke-25 itu, kini Bangau Putra mengantongi 6 poin dari dua kali kemenangan. Pada laga perdananya di tempat yang sama sepekan lalu, tim yang diarsiteki pelatih, Muhsin itu berhasil menang besar 5-1 kontra PS Embun Pagi.

Memastikan tiket ke empat besar FPK Cup 2021, pelatih Bangau Putra, Muhsin mengaku tetap akan bermain all out dengan mengeluarkan seluruh kemampuan menghadapi tim pemuncak klasemen Pool B FPK Cup I, PSAL Makassar pekan depan.

“Lini tengah mesti dibenahi. Depan juga. Peluang besar (lolos ke semifinal), tetapi kita tetap akan all out,” tutur pelatih yang akran disapa Accink itu.

Dua kali menelan kekalahan di FPK Cup I, pelatih yang juga merangkap sebagai pemain PS Mandiri, Basilius tetap salut atas perjuangan rekan-rekannya.

“Ada beberapa peluang. Usaha teman-teman (para pemain PS Mandiri) sudah bagus,” ungkap Basilius.

Laga pamungkas di Pool B FPK Cup I/2021, PS Bangau Putra akan menghadapi PSAL Makassar. Kedua tim telah memastikan langkah menuju semifinal. Sehingga laga pada pekan depan itu sebagai penentuan tim yang berhak menduduki puncak klesemen akhir.

Beberapa jam sebelum pertandingan PS Bangau Putra versus PS Mandiri, PSAL Makassar kembali memetik kemenangan di laga keduanya. Tim yang diketuai Kusmanto itu unggul 2-1 atas PS Embun Pagi.

Pada laga perdananya yang berlangsung Minggu (14/3/2021) pekan lalu, PSAL meraih kemenangan sangat telak, 5-0 atas PS Mandiri.

Total sebanyak 7 gol telah dibukukan PSAL. Unggul 1 gol atas Bangau Putra yang kini mencatatkan 6 gol. Dengan begitu, PSAL sebagai pemuncak klasemen sementara di FPK Cup I. Kendati sama-sama mengoleksi 6 poin.

Sementara PS Mandiri berada di posisi terbawah lantaran belum sekalipun mencetak gol dari dua kali menelan kekalahan. Sedangkan PS Embun Pagi yang juga dua kali kalah, namun berhasil mencetak 1 gol saat melawan PSAL. (*)

__________________________________________________________________________________________________________________

 

 

 



Related Articles

Back to top button