Bantai Onic, RRQ Hoshi Raih Juara MPL Indonesia Season 9

BAACA.ID – Tim Esport RRQ Hoshi berhasil menyabet gelar juara turnamen Mobile Legends Profesional League atau MPL Indonesia Season 9. Mereka jadi juara usai kemenangan telak 4-1 atas tim ONIC Esports di babak grand final playoff, pada Minggu (24/4).

Raihan ini menjadi gelar juara MPL Indonesia keempat bagi RRQ Hoshi. RRQ sebelumnya mampu meraih juara di Season 2, 5, dan 6. Serta menuntaskan misi untuk membalaskan kekalahan mereka atas ONIC di final MPL Season 8 lalu.

Tampil Dominan

Pada laga tersebut RRQ memang bermain dominan sejak game pertama dalam seri best-of-seven (BO7) tersebut. Kemenangan game pertama pun mereka pastikan dengan skor kill 18-9 di menit 20.

Pada laga kedua Onic berupaya mengejar dan berhasil memenangkan laga dengan skor kill 18-16 dalam waktu 25 menit. Namun keberuntungan ini tidak terjadi pada match selanjutnya, mereka tak bisa membendung serangan dari RRQ.

Terbukti di game ketiga RRQ kembali dominan dalam permainan. Dalam kemenangan 18 menit game ketiga, dominasi “Raja Segala Raja” julukan dari RRQ sangat terlihat dari jumlah skor kill yaitu 13 kill.

Begitupun pada laga berikutnya atau game keempat dan kelima, dominasi mereka tak terbendung. RRQ melalui kombinasi team fight yang sangat solid berhasil mengamankan match sisa untuk mengunci gelar juara. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan RRQ.

Juara yang didapatkan ini membuat RRQ mendapat hadiah sebesar Rp2 miliar. Serta salah satu pemainnya yaitu Clayyy dinobatkan sebagai MVP Finals MPL ID Season 9.

Wakili Indonesia di MSC 2022

Lebih lanjut, partai final ini juga memastikan kedua tim mengamankan tiket menuju Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan tim yang menjadi finalis MPL adalah tim yang diberikan tiket ke MSC.

Nantinya kedua tim tersebut akan bersaing dengan 10 tim lainnya untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300 ribu dollar Amerika atau setara dengan Rp4,5 miliar. MSC 2022 sendiri bakal berlangsung mulai dari 11 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang dengan terbagi menjadi dua fase.

Fase babak grup akan berlangsung pada 11-12 Juni 2022 dengan 12 tim akan terbagi menjadi 4 grup dan akan menggunakan format single round robin BO2. Kemudian fase Playoff akan berlangsung pada 14-19 Juni 2022 dimana 2 tim terbaik dari setiap grupnya akan kembali bertanding dengan menggunakan format double elimination.

Baca Juga:



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button