Bantuan Pusat buat Pertanian Bantaeng Diklaim Lancar, Ditjen PSP Kementan: Berkat Azikin Solthan

Baaca.id, BANTAENG — Bantaeng dalam beberapa waktu kerap kebanjiran bantuan. Khususnya berkenaan peningkatan produkstivitas pertanian dan kelautan.

Rupanya, lancarnya bantuan dari pusat buat petani maupun pertanian serta kelautan itu tidak lepas dari peran mantan bupati selama dua periode di Bantaeng, Azikin Solthan.

Seperti diakui Kasubdit Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Andi Halu, Azikin Solthan yang kini anggota Komisi IV DPR RI it uterus menunjukkan perhatian terhadap upaya mengembangkan pertanian dan kelautan di Bantaeng.

“Bantaeng ini kecil, tetapi bantuan pemerintah pusat sangat besar. Kuota pupuk subsidinya juga besar. Ini semua berkat perjuangan pak Azikin Solthan,” ungkap dia.

Andi Halu pun berharap, bantuan-bantuan ini dapat digunakan secara maksimal oleh petani.

“Ini (banyaun pertanian) bisa memberikan kesejahteraan untuk petani. Harus ada peningkatan dengan bantuan-bantuan ini. Biar pak Azikin tidak sia-sia membantu petani Bantaeng,” jelas dia.

Sementara Azikin Solthan mengaku, ia akan terus mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di Bantaeng.

Ditegaskan, kehadirannya di Komisi IV adalah untuk membantu petani, khususnya di Bantaeng.

Diakui, dia selama ini terus berupaya mendorong bantuan-bantuan pemerintah pusat di sektor pertanian untuk didistribusikan di daerah pemilihannya, termasuk di Bantaeng.

“Kalau di dapil saya, Bantaeng ini yang paling banyak mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Mungkin juga di Sulsel, bantuan pertanian itu paling banyak untuk Bantaeng. Inilah fungsinya saya, untuk memperjuangkan masyarakat Bantaeng di pusat,” jelas dia.

Legislator asal Partai Gerindra ini juga mengajak pemuda Bantaeng untuk mengembangkan pupuk organik. Menurutnya, pupuk ini adalah kebutuhan petani yang harus senantiasa tercukupi. Dengan hadirnya pupuk organik, maka bisa akan menjadi pilihan selain dari pupuk subsidi.

“Kalau ada yang butuh bantuan untuk mengembangkan pupuk organik, jangan ragu hubungi saya,” jelas dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button