Barcode Terancam Disegel, DPRD Makassar Minta Pemkot tak Gegabah

Baaca.id, MAKASSAR – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga meminta Pemkot Makassar tidak serta merta menjatuhkan sanksi kepada THM Barcode. Ia meminta dilakukan pembinaan lebih dulu.

“Kita berikan dulu peringatan satu dua kali lalu kita tindaki. Kalau sampai tiga kali diberikan kebijakan namun tidak diindahkan baru pencabutan izin usaha,” ujar Syamsuddin Raga saat dihubungi, Sabtu (23/10/2021).

Kata Syamsuddin pertimbangan sosialnya adalah perlu dipikirkan nasib karyawan yang bekerja di tempat usaha tersebut. Jika izin usahanya dicabut, akan berdampak pada karyawan.

“Kalau seenaknya kita mencabut izinnya, perlu kita ingat ada aspek sosial yang harus kita pikirkan. Bagaimana nasib karyawannya. Mengambil keputusan itu harus bijaksana dan arif jangan pemerintah semena-mena untuk memutuskan mencabut izin,” terang politisi Perindo ini.

Sebelumnya, Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muh Iqbal Asnan mengatakan, ada dua THM yang terancam akan ditutup. Salah satunya Barcode Cafe Launge and Bar yang berada di jalan Amanagappa.

Barcode sudah berkali-kali kedapatan melakukan pelanggaran jam operasional di masa PPKM. Aturannya, di masa pandemi THM hanya bisa buka hingga pukul 21.00 Wita atau jam 9 malam.

“Kerena sudah dua kali kedapatan melakukan pelanggaran. Sementara ini masih dalam proses pengajuan (penutupan),” terangnya, Jumat (22/10/2021).

Iqbal mengatakan, selain Barcode masih ada satu THM lagi terancam ditutup. Namun ia belum bersedia membocorkan satu THM itu.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button