Batal Ikut Race MotoGP Akibat Jatuh, Marc Marquez Sebut Dirinya dalam Kondisi Baik

Baaca.id, Mandalika – Pembalap Marc Marquez yang batal ikut race MotoGP akibat jatuh mengonfirmasi dirinya dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini Ia sampaikan lewat akun Instagramnya, Minggu, (20/3/2021).

Marc menjelaskan, kalau dirinya mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Sehingga, dirinya dalam kondisi baik setelah kejadian naas itu menimpa.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk tindakan pencegahan, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan,” tulisnya

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas pelayanan dan perawatan yang diberikan oleh tim medis saat dirinya dirujuk ke Rumah Sakit Mataram.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk perawatannya. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” tutupnya.

Sebelumnya juara dunia MotoGP enam kali ini terjatuh dari motornya, sampai-sampai melayang terlempar keluar lintasan pada sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah jatuh dirinya sempat berdiri dan kembali ke paddock. Tapi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mataram menggunakan helikopter untuk pemeriksaaan lebih lanjut.

Diketahui, Marquez mengalami gegar otak ringan. Hal ini membuat dirinya batal ikut race Pertamina Grand Prix of Indonesia alias MotoGP Mandalika

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut Marc masih butuh waktu untuk pulih. Oleh karena itu, timnya memutuskan pembalap asal Spanyol ini absen dari balapan di MotoGP Mandalika.

“Itu kecelakaan yang besar, gegar di kepala. Normalnya kecelakaan seperti ini butuh waktu beberapa jam untuk pulih, jadi kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan, jadi kami memutuskan untuk absen dari balapan ini dan memantau perkembangannya dalam 12-24 jam,” ujar Alberto Puig dilansir dari Detiksport.

“Tidak ada yang retak, tapi tidak nyaman. Ketika kepala terbentur, Anda harus lebih yakin daripada ketika tulang yang terbentur,” lanjutnya.

Jatuhnya Marc Marquez pada pagi tadi, sekaligus mencatat empat kali marquez mengalami ‘Crash’. Pada Jumat Jumat (18/3/2022) kemarin atau FP2 Marquez juga sempat mengalami crash. Setelah itu, pada Sabtunya saat kualifikasi Marquez kembali terjatuh bahkan hingga dua kali.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button