Bawa Sabu, Warga Palopo Ditangkap di Bone

Mengaku Milik Bandar di Bojoe

Baaca.id, BONE — Seorang warga Kota Palopo, AD (51) ditangkap petugas BNNK Bone, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 01.00 Wita, dini hari. Dia ditangkap lantaran kedapatan membawa sabu.

Salah seorang warga setempat yang menjadi saksi mata, Sari Bulan (62) mengatakan, pelaku ditangkap dirumahnya di Dusun Pao, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

“Pelaku adalah orang Palopo. Dia cuma mengontrak di sini. Dia bekerja sebagai buruh kapal kayu dan sudah lama dia tinggal di sini, Pak,” ungkap Sari Bulan.

Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husein mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan.

“Saat ini sedang dalam proses penyelidikan untuk dikembangkan karena informasi dari pelaku ini menyebutkan bahwa barang yang dia bawa itu miliki salah seorang bandar di Bajoe,” tutur Ismail.

Sementara itu, Ketua DPC Gerakan Anti Narkoba (GAN) Bone, Mukhawas Rasyid mengapresiasi kinerja BNNP Bone. Dia mengatakan, barang haram seperti sabu dan sejenisnya tidak boleh dibiarkan.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat baik dari organisasi maupun instansi untuk memerangi barang haram ini kerena barang ini sudah sangat menyesatkan masyarakat serta menghancurkan para generasi muda yang akan datang,” tegasnya.

Dia juga mendukung pihak dari kepolisian serta BNNK untuk menangkap semua pelaku kejahatan ini khususnya para bandar yang ada di wilayah Kabupaten Bone ini. “Jangan ada pilih kasih. Siapa pun itu yang memiliki serta memakai barang tersebut, tangkap dan adili mereka sesuai hukum,” tegas Mukhawas. (farhan)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button