Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Pohon, Awalnya Dikira Boneka

Baaca.id, MUSI RAWAS – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga, Selasa (09/11/2021) sekira pukul 17.30 WIB. Bayi itu ditemukan di bawah pohon kelengkeng di area kebun di Dusun Bandung Raya, Desa Suka Raya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Bayi ini pertama kali dilihat oleh Burhanudin (66). Saat ditemukan, kondisi tali pusar dan ari-ari bayi masih utuh tanpa dibalut pakaian dengan berat badan sekira 1,7 kg serta dalam keadaan sehat.

Penemuan bayi tersebut berawal ketika Burhanudin hendak pergi memancing. Dalam perjalanan, dia melihat sebuah benda yang dikiranya boneka.

Burhanuddin lalu mendekati benda tersebut untuk memastikan apakah benar boneka atau bukan. Namun saat didekati, benda tersebut ternyata bukan boneka, tetapi seorang bayi yang sedang menangis.

Atas inisiatifnya sendiri, Burhanuddin membawa bayi perempuan yang ditemukannya itu ke rumah Sekretaris Desa Suka Raya, Alek. “Saat ini bayi tersebut sudah berada di rumah sakit dan dalam keadaan sehat,” ungkap Alek.

Sementara itu, Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain mengaku, setelah mendapat laporan, dirinya bersama anggota piket langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. Pihaknya lalu melakukan olah tempat kejadian perkara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan UPT Puskesmas Terawas agar bayi tersebut bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saat ini bayi dalam perawatan tim medis rumah sakit dan kita sedang berusaha melakukan penyelidikan untuk memastikan siapa orang tua dan pelaku dari pembuangan bayi tersebut,” tegas Nastain. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button