Begini Kronologis Penganiayaan M. Kace

Baaca.id, JAKARTA — Dari hasil pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri mengungkapkan krono;ogi awal penganiayaan yang dialami Muhammad Kosman alias M. Kace.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengungkapkan salah satu fakta bahwa peristiwa penganiayaan terjadi tengah malam sekira pukul 00.30 WIB.

Andi Rian menyebutkan, penganiayaan dilakukan setelah M. Kace dilumuri kotoran manusia terlebih dahulu oleh terlapor, Irjen Pol Napoleon Bonaparte (NB), selain terdapat tiga tahanan rutan yang ikut membantu.

“Pemeriksaan masih berlangsung, tapi secara umum diawali masuknya NB bersama tiga napi (tahanan) lainnya ke dalam kamar (sel) korban MK pada sekitar pukul 00.30 WIB,” ungkap Andi Rian.

Lebih lanjut Andi Rian mengatakan, pada malam kejadian, satu orang saksi tahanan lainnya disuruh mengambil plastik putih ke kamar NB yang diketahui berisi tinja (kotoran manusia).

“Oleh NB kemudian korban dilumuri dengan tinja pada wajah dan bagian badannya. Setelah itu berlanjut pemukulan/penganiayaan terhadap korban MK oleh NB,” ujar Andi Rian.

Hasil pemeriksaan yang dibuktikan dengan rekaman CCTV, perbuatan penganiayaan itu berlangsung kurang lebih selama satu jam. “Dari bukti CCTV tercatat pukul 01.30 WIB, NB dan tiga napi lainnya meninggalkan kamar sel korban,” kata Andi Rian.

Senin (20/9/2021) kemarin, ada tujuh orang saksi yang diperiksa. Ketujuhnya terdiri atas empat petugas Rutan Bareskrim Polri dan tiga tahanan. Sebelumnya, pihak penyidik juga telah memeriksa enam orang saksi termasuk M. Kace.

Sementara itu, terlapor NB baru dijadwalkan diperiksa hari ini, Selasa (21/9/2021). (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button