Begini Sistem Pelaksanaan Pertandingan Liga 1

Baaca.id — Perhelatan Liga 1 musim ini dipastikan tidak ada klub bermain di kandangnya sendiri. Setiap pertandingan yang dilangsungkan di tempat netral.

Keputusan tersebut diambil untuk mencegah kecemburuan antarklub. Dijadwalkan, Liga 1 bergulir pada 10 Juli mendatang, dan seluruh pertandingan dilaksanakan di Pulau Jawa, dengan sistem bumble to bumble.

Meski menggunakan sistem bumble to bumble, Liga 1 tetap digelar secara penuh. Seperti musim-musim sebelumnya, ada 306 pertandingan yang dilaksanakan di musim ini.

Pertandingan tersebut bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster. Wilayahnya, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun seri pertama akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat, lalu seri kedua Jawa Tengah dan Yogyakarta, kemudian seri ketiga serta seri keempat digelar di Jawa Timur. Sementara seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta terakhir kembali ke Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Liga 1 musim terbaru tidak menerapkan skema home dan away (kandang dan tandang). Jadi, tidak ada tim yang bermain di markasnya,” kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button