Belum Vaksin tak Bisa Masuk Kelas, Sekolah di Lutra Dipasang Barcode

Baaca.id, LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Indonesia, Rabu (13/10/2021), di SMA Negeri 4 Luwu Utara. Ia mendorong vaksinasi pelajar kelar secepatnya.

“Kita berharap vaksinasi pelajar cepat terlaksana, karena remaja paling aktif beraktivitas, seperti bertemu dan berkumpul dengan temannya,” kata Indah di sela-sela peninjauannya.

Hal itu penting karena di tengah suasana pandemi COVID-19, semua orang harus bisa saling menjaga, baik diri sendiri, keluarga maupun guru di sekolah.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengimbau semua sekolah di Kabupaten Luwu Utara agar dipasangi barcode vaksin untuk mengetahui siapa saja yang sudah divaksin COVID-19.

”Setiap sekolah akan kita pasangi barcode seperti di mall. Jika ingin masuk sekolah, harus barcode kartu vaksin dulu,” jelas dia.

“Jadi, siswa yang di atas 12 tahun, setiap mau masuk sekolah, harus barcode dulu, karena kita harus saling menjaga,” terangnya.

Khusus di SMAN 4 Luwu Utara, Indah mengungkapkan bahwa hampir sebagian besar, baik siswa maupun orang tua siswa, sudah melakukan vaksinasi.

“Untuk SMAN 4 Luwu Utara ini ada 374 siswa yang sudah divaksin,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, rata-rata pelajar SMAN 4 yang kita vaksin hari ini, orang tuanya juga sudah divaksin. Terkait beberapa siswa yang tak setuju, untuk segera dilakukan edukasi lagi. Dan ada beberapa yang awalnya tidak setuju, tapi sekarang sudah setuju dan siap untuk divaksin,” tandasnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button