Berkas Lengkap, Tersangka Agung Sucipto Dipindahkan ke Lapas Kelas I Makassar

Baaca.id, MAKASSAR – Tersangka kasus suap dan gratifikasi, Agung Sucipto dalam kasus Tindak Pidana Korupsi suap dan Gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa,perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021, dinyatakan telah lengkap.

Hal ini diungkapkan, Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri bahwa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas perkara, untuk tersangka pemberi suap dan gratifikasi yaitu  Agung Sucipto (AS), Direktur PT Agung Perdana Bulukumba.

Berkas tersangka dinyatakan telah lengkap atau (P21)  sesuai dengan hasil penelitian Tim JPU.

Menurutnya, setelah berkas lengkap penahanan selanjutnya beralih dan menjadi kewenangan JPU selama 20 hari terhitung mulai 26 April – 15 Mei.

Ali Fikri menambahkan, untuk tersangka AS dilakukan pemindahan, “Setelah lengkap, tersangka dipindahkan ke lapas kelas I Makassar,” sebutnya, Senin (26/4)

Sampai saat ini, tim penyidik KPK terus melakukan proses  penyidikan, telah dilakukan pemeriksaan sejumlah 32 orang saksi, diantaranya para ASN di Pemprov Sulsel dan pihak swasta lainnya.
Seperti diketahui, sebelumnya,
KPK menangkap Nurdin Abdullah dalam operasi tangkap tangan bersama Sekertaris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba Agung Sucipto pada akhir Februari lalu

Nurdin Abdullah kemudian ditetapkan  sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021.

Nurdin ditetapkan sebagai penerima suap bersama Sekretaris Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan Edy Rahmat. Sementara yang dijerat sebagai pemberi suap adalah Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) Agung Sucipto. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button