Berkat Surat Edaran Baru Kemenkes, Bupati Bone Akhirnya Bisa Divaksin

Baaca.id, BONE — Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mengeluarkan surat edaran dengan Nomor HK.02.02/11/368/2021 mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok lansia, komorbid dan penyintas Covid-19 serta sasaran tunda.

Dengan adanya surat edaran ini, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi akhirnya memenuhi syarat untuk divaksin.

Setelah menjalani screening dan dinyatakan lolos, Bupati Bone dua periode ini disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Latea Riduni, Rabu (17/2/2021). “Alhamdulillah. Saya sudah mendapatkan vaksin perdana yang sebelumnya tidak memenuhi syarat karena tekanan darah saya meninggi,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Bone ini pun berpesan agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Dia berharap kepada seluruh warga masyarakat Bone untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini agar berjalan lancar.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drg. Yusuf membenarkan jika Bupati Bone memenuhi syarat untuk divaksin berkat adanya surat edaran yang baru dikeluarkan Kemenkes. “Bupati Bone yang sebelumnya tidak lolos karena memiliki riwayat tekanan darah tinggi, kini sudah lolos berkat adanya surat edaran Menteri Kesehatan terbaru,” tutur Drg. Yusuf.

Dalam surat edaran baru Kemenkes, salah satu poin berbunyi, penderita hipertensi bisa mendapat vaksin, kecuali tekanan darahnya di atas 180/110 MmHg, dan pengukuran tekanan darah sebaiknya dilakukan sebelum meja screening. Hal inilah yang membuat Bupati Bone dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button