Berkunjung Ke DPRD Bone KPUD Paparkan Perencanaan Program Nasional DP3

Baaca.id, BONE-Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Kabupaten Bone Sulsel menggelar Pertemuan/Audience dengan Ketua DPRD Bone di Gedung DPRD Bone Sulawesi Selatan Senin 8/6/2021.

Kedatangan Ketua KPU Bone bersama rombongan dengan maksud tujuan untuk menyampaikan tahapan perencanaan program Nasional KPU Desa Peduli Pemilii dan Pemilu( DP3).

Desa Peduli Pemilih dan Pemilu ini sesuai dengan rekomendasi dari Kepala Daerah Andi Fahsar Mahdin Padjalangi selaku Bupati Bone Menunjuk dua Desa yaitu Desa Mallari, Kecamatan Awangpone,dan Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra sebagai Desa percontohan.

Devisi Sosialisasi dan Parmas KPUD Bone Menuti Harmita mengatakan dalam rapat pertemuan tersebut,selain pendampingan dan mengedukasi KPUD Bone juga akan merekrut 25 anggota kader pada program Desa Peduli Pemilih dan Pemilu DP3.

“Setiap Desa secara umum akan melahirkan Desa yang sadar demokrasi, sadar pemilu, meningkatkan partisipasi masyarakat, meminimalisir politik uang,serta kecerdasan bagi masyarakat menentukan pilihanya sebagai Pemimpin,”ujar Menuti Harmita.

Sementara itu Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, menanggapi pertemuan ini dan mengatakan,secara Institusi dan pribadi sangat merespon kegiatan KPU Bone, DP3.

“Pihaknya akan mendukung demi terciptanya Masyarakat Berdemokrasi,  salah satu barometer keberhasilan suatu perhelatan pesta demokrasi baik Pemilu maupun Pilkada,”jelasnya.

Dimana muara dari program Desa Peduli Pemilih Dan Pemilu DP3 itu tidak lepas
dari tiga poin itu yaitu adalah partisipasi dan terciptanya politik santun,tolak politik uang dan jurdil,”tambah Irwandi Burhan.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button