Bermain Imbang dengan Inter, Milan Sudah Berani Bicara Scudetto

Baaca.id, MILAN — Serie A Liga Italia baru berjalan 12 pekan. Namun, tim raksasa Italia, AC Milan sudah berani sesumbar tentang scudetto.

Hal ini sangat wajar. Hingga pekan ke-12, Rossonerri belum terkalahkan. Mereka mampu meraih 10 kemenangan dan dua kali imbang. Torehan ini merupakan sejarah bagi klub kota Milan itu.

Hasil yang diraih Milan ini sama dengan yang didapat tim lainnya, Napoli. Saat ini, Milan dan Napoli menjadi klub yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa.

Ditanya tentang persaingan scudetto, pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, tujuannya adalah selalu bermain untuk menang. Menurutnya, saat ini, ada banyak tim yang bisa memenangkan scudetto, tapi dia percaya dengan kekuatan timnya. “Ini harus menjadi mentalitas kami,” katanya.

Keyakinan Pioli memang cukup beralasan. Pasalnya, Milan telah berhadapan dengan lima dari enam tim yang bersaing memperebutkan scudetto. Dari lima pertandingan itu, Milan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

“Saya membawa pulang semangat yang luar biasa dari para pemain saya. Kami telah menderita dalam beberapa kesempatan, tetapi kami tidak pernah berhenti bermain. Kami tetap kompak, kami juga berusaha untuk memenangkannya dan semangat ini penting,” ujar Pioli.

Keyakinan yang sama dirasakan Fikayo Tomori. Bek asal Inggris ini mengatakan, penting untuk tetap tak terkalahkan. “Ada keinginan untuk melanjutkan jalur ini dan terus tancap gas bahkan setelah jeda,” katanya.

Saat ini, Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 32 poin. Poin ini sama dengan Napoli yang berada di puncak klasemen. Namun Milan kalah selisih gol. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button