Besok, PSM vs PSS: Dua Kubu Sesumbar Menang

Baaca.id, SOLO — PSM Makassar bakal melakoni partai pertama di seri ketiga BRI Liga 1 menghadapi PSS Sleman. Rencananya, pertandingan akan belangsung di Stadion Manahan, Solo, besok, Kamis (18/11/2021).

Dua kubu sesumbar dapat memenangkan pertandingan dan meraih poin tiga. Mengingat, dua tim ini membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki peringkat di laksemen sementara.

PSM datang dengan modal kepercayaan diri yang tinggi. Meski hasil di seri kedua lalu kurang memuaskan, namun skuat Ayam Jantan dari Timur tetap yakin bisa mengalahkan PSS Sleman.

Sebaliknya, PSS juga sangat percaya diri bisa meraup tiga poin dari PSM Makassar. Hasil seri dua lalu menjadi modal mereka untuk bermain lebih baik di seri ketiga nanti.

Pada pekan ke-12 ini, PSS bakal tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Meski demikian, pelatih PSM, Milomir Seslija mengaku tetap waspada dengan kekuatan Elang Jawa.

“Fokus kita tidak kepada pemain PSS Sleman,” ujar Milo dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).

Menurut pelatih asal Bosnia itu, kehilangan beberapa pemain tak akan mempengaruhi PSS. Sebab, kata Milo, akan ada pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan.

“Pada saat ada pemain yang tidak bisa dimainkan, ini adalah kesempatan yang akan diambil oleh pemain baru untuk mengisi posisi itu. Kita tidak akan mencoba meremehkan jika orang baru dipasang,” tutur Milo.

Lebih lanjut, Milo lebih ingin fokus mempersiapkan tim yang lebih untuk hadapi PSS. Dia menyampaikan, dalam kompetisi Liga 1 ini semua tim bisa saling mengalahkan. Tak pandang mereka di peringkat atas atau peringkat bawah klasemen.

“Dalam menatap seri ketiga ini, kita melakukan pendekatan-pendektan yakni : meningkatkan kepercayaan diri, bermain lebih sabar, lebih termotivasi dan bermain dengan hati untuk tim ini,” pungkas Milo.

Pemain PSM, Fajar Handika yang mewakili pemain pada konferensi pers mengaku jika dia dan pemain lainnya sudah siap 100 persen.

“Semoga apa yang kami persiapkan, apa yang diinstruksikan pelatih menjadi bekal untuk meraih hasil maksmal. Insyaallah tiga point,” katanya.

Sementara itu, pelatih Dejan Antonic mengaku sudah menganalisa permainan PSM. Dia pun menyebut, PSM adalah tim yang punya gelandang bagus, cukup agresif, teknik dan taktik cukup oke.

“Namun, dengan bermain disiplin dan fokus seperti di dua laga terakhir, kesempatan untuk memenangkan pertandingan pasti lebih besar,” tutur Dejan. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button