Tiga Pemain Timnas Ikut Bertanding di Turnamen Futsal South Garment Volume 1

Baaca.id, MAKASSAR — Turnamen Futsal South Garment mulai digelar besok, 22 Mei 2021 di Goro Arena, Jl. Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar. Tiga pemain tim nasional futsal Indonesia akan ikut bertanding dalam satu tim, mereka adalah Sunny Rizky, Runtuboy, dan Evan Soumilena.

Tujuan turnamen ini diadakan untuk mengobati kerinduan pencinta futsal untuk kembali bermain di ajang kompetitif. Selain itu, turnamen ini juga sekaligus menjadi silaturahmi dan pengembangan potensi pemain futsal di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Liga itu sudah tidak berjalan hampir 2 tahun, dan turnamen-turnamen futsal pun tidak berjalan di Makassar. Saya ingin menggairahkan kembali futsal yang ada di Sulawesi. Sekaligus untuk silaturahmi pemain pro, pemain legend, dan semua pemain-pemain lainnya,” kata Muhammad Kurniawan, selaku ketua panitia turnamen.

Turnamen ini telah berkoordinasi dengan Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel, dan telah mengikuti standar peraturan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Kurniawan berharap, pemain futsal Sulsel bisa bertambah dan bersaing di level nasional. “Semoga dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, saya harap banyak terus terjadi di Sulsel, supaya banyak lagi pemain kita yang bisa bermain di kancah nasional,” pungkasnya.

Turnamen ini akan diikuti sebanyak 32 tim dan terbagi menjadi 2 grup yang akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Berikut adalah pembagian grup beserta tim yang akan ikut bertanding:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button