Bhakti Sosial Jumpa Berlian Brimob Bone Bersihkan Irigasi Kelompok Tani

Baaca.id BONE-Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone mengunjungi lingkungan Lacokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Jumat 28/5/2021.

Kedatangan Personel Brimob Bone ini dipimpin oleh Wakil Komandan Wadanyon Brimob Bone AKP. Andi Muhammad Syafe’i melaksanakan agenda bakti sosial yang bertajuk (Jumpa Berlian) Jumat Pagi Bersih Lingkungan.

Dimana kegiatan bakti sosial ini untuk membersihkan saluran irigasi yang sudah tampak kelihatan kumuh yang melintasi diwilayah tersebut.

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Batalyon C Pelopor.

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap hari Jumat sebagai wujud implementasi bhakti Brimob untuk masyarakat,”jelasnya.

Beberapa waktu yang lalu kegiatan ini tidak terlaksana karena padatnya tugas, dan baru sekarang kegiatan ini bisa kami laksanakan kembali.

“Dan untuk hari ini kami mengambil sasaran saluran irigasi lingkungan Lacokkong karena daerah ini merupakan kawasan padat penduduk yang rawan banjir,”jelas Nur Ichsan.

Dalam kegiatan bakti sosial ini,para Personel juga dibantu oleh masyarakat sekitar serta kelompok tani yang sawahnya dialiri oleh air dari saluran irigasi tersebut,”tambah Danyon.

Salah seorang anggota dari kelompok tani Lacokkong Bukaka mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Brimob Bone.

“Kami dari kelompok tani kelurahan Bukaka sangat senang dengan adanya kegiatan sosial dari Porsenel Brimob ini, jadi kami bersama teman-teman lainnya ikut membantu,”ungkapnya.

Harapan kami kedepankan semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan kami juga berharap jika saluran irigasi ini dapat diperdalam lagi agar debit air bisa lebih maksimal mengairi sawah kami,”harap Nawawi.

Farhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button