Bid Dokkes Polda Sulsel Tes Urine Personel Brimob Bone

Baaca.id, Bone – Polda Sulsel melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) melaksanakan kegiatan tes urine pada seluruh jajaran Polda Sulsel. Tak terkecuali personel Brimob Bone.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Presisi dan Bebas dari Narkoba.

Tim Bid Dokkes Polda Sulsel yang dipimpin AKP Bachtiar, menyambangi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Bone Polda Sulsel untuk melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Brimob Batalyon C Pelopor, Selasa (30/3/2021).

Sebelum pelaksanaan tes urine, AKP Bachtiar mengatakan, pelaksanaan tes urine ini bukan untuk mencari kesalahan anggota, melainkan sebagai bentuk monitoring terhadap anggota Polda Sulsel khususnya Batalyon C Pelopor.

“Tujuan kami hadir di sini untuk memastikan bahwa personel Polda Sulsel  khususnya Batalyon C Pelopor bebas dari narkoba demi mewujudkan program Kapolri yaitu membentuk Polri yang presisi,” ujar AKP Bachtiar.

Selain itu, lanjut AKP Bachtiar, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengambil langkah selanjutnya apabila ada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba.

Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone, AKP. Andi Muhammad Syafe’i mengimbau kepada seluruh anggota untuk mendukung kegiatan yang juga masuk dalam program prioritas Kapolri ini.

“Saya harapkan kepada seluruh anggota untuk mengikuti tes urine ini dengan baik sehingga hasilnya nanti maksimal dan dapat menjadi dasar laporan kita tentang pembinaan terhadap anggota kepada pimpinan nantinya. Saya yakin seluruh anggota Batalyon C Pelopor bebas dari narkoba,” ungkap Syafe’i. (sul)



Related Articles

Back to top button